Memasarkan Bisnis Jasa Service AC

Posted by anggota member on Monday, June 15, 2009

Pemasaran usaha AC repair dengan melakukan promosi di daerah yang ingin dituju. Pengusaha harus menyebarkan brosur atau flyer home AC repair berukuran 15 cm x 30 cm, berisi alamat tempat usaha, telepon, dan jasa yang diberikan.

Brosur dapat dicetak dengan biaya Rp 1 juta untuk sekitar 1.500 lembar. Biaya bisa meningkat bila kita memilih cetakan lebih bagus dan berwarna dan ada menjadi lebih murah bila cetakan sangat sederhana. Bentuk dan rancangan flyer mengenai
central AC repair dibuat sesuai selera pengusaha, tetapi pengusaha harus memahami isi flyer adalah undangan menggunakan jasa usaha, yaitu perbaikan dan perawatan home AC konsumen.

Peralatan AC atau suku cadang juga harus tersedia di kantor. Karena itu, barang-barang tersebut harus diperoleh dari distributor masing-masing merek AC. Bila perlu, pengusaha bekerja sama dengan pabrik atau distributor
AC tersebut sehingga mempunyai pelanggan, tahu alamatnya, dan bisa dihubungi untuk perawatan selanjutnya. Bekerja sama dengan pabrik dan atau distributor AC sangat menguntungkan pengusaha dalam mendapatkan konsumen.

Pada akhirnya, pengusaha harus membuat usaha
AC repair service agar memberi keuntungan. Umumnya, ongkos yang diterima pengusaha untuk jasa pelayanan ini Rp 30.000 hingga Rp 50.000 per perawatan untuk satu home AC. Pengusaha juga memberi diskon kepada konsumen yang memiliki AC lebih dari dua agar konsumen tetap mau menggunakan jasa pengusaha.

Risiko paling besar yang dihadapi pengusaha adalah tidak adanya konsumen karena belum dikenal. Risiko lain yang cukup besar adalah kejujuran pegawai, yaitu mengaku menangani enam konsumen, tetapi mengatakan hanya empat konsumen. Oleh karenanya, pengusaha harus memberikan bonus bila karyawan mengerjakan
AC repair service lebih dari jumlah tertentu dalam sehari. Penyelia pekerja tersebut harus yang sudah dikenal dan lama bekerja dengan pengusaha. Selamat berusaha.

http://cetak.kompas.com

Temukan informasi lainnya mengenai
AC Repair - Central AC - Home AC - AC Repair Service - Home AC Repair - Central AC Repair - AC pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }