Makanan Cemilan Snack yang Sehat

Posted by anggota member on Thursday, June 4, 2009

Terkadang sepotong kecil chocolate bar atau potato chips sayang untuk dilewatkan begitu saja. Pasti sepotong juga gak pernah cukup kan? hehe.. Jadinya tubuh pun membengkak. Makanya sekarang pilihlan snack food yang tepat merupakan hal yang sangat penting untuk meraih bentuk tubuh yang ideal.

BAD SNACK

1. Instant Noodles---> mie instan memang mengenyangkan dan memiliki berbagai pilhan rasa, tapi sebenarnya tidak cocok sebagai
snack food. kalau anda jeli melihat bagian informasi gizi, anda pasti terkejut dengan tingginya kandungan lemak dan kalori. Nilainya hampir sama dengan setengah porsi makan siang Anda.

2. Potato Chips---> Dibalik kenikmatannya, kalori dan lemak yang ada didalamnya pun akan membuat Anda terkejut dan berpikir mengonsumsinya. Jika mengonsumsi 60g potato chip, Anda berarti sudah menyimpan 300 kkal dan hampir 50% AKG lemak ( Angka Kecukupan Gizi ). Belum lagi kandungan natrium yang tinggi . Ini jadinya akan mempengaruhi dengan tekanan darah anda. Pasti gak mau kan ?

3. Choco Bar---> Rasa cokelat yang lezat dan karamel yang meleleh di mulut merupakan daya tarik tersendiri. Namum dibalik rasanya yang enak tersimpan kalori yang tinggi (300-400 kkal) yang akan membuat lemak anda semakin tertimbun dalam tubuh.

4. Fried Snack---> Pasti teman-teman ada yang suka pastel, lumpia dan berbagai jenis fried snack lainnya. Rasa yang lezat tersebut mengandung 300kkla yang akan menjadi lemak anda.
Hati-hati juga memilih snack shop yang tepat baik online snack shop maupun snack shop biasa.

Snack Mantap.

1. Fruit and Vegetables---> Kalori yang rendah, mengenyangkan, serat yang tinggi untuk saluran cerna dan juga kaya vitamin serta mineral merupakan keunggulannya. Jadikanlah apel, pisang atau pir sebagai snack anda. Kalori tetap terkontrol dan juga akan mengenyangkan perut Anda.

2. Crispy krackers---> Crispy But Healthy. Tetapi tentunya bukan sembarang krackers. Pilih krackers yang mengandung kalsium tinggi dan kalori tidak lebih dari 200 kkal. Ada juga krackers yang mengandung serat dan protein yang tinggi dari beberapa bahan seperti gandum dan oat yang bermanfaat untuk kesehatan.

3. Yoghurt---> Rasanya mah asam, tapi lebih kaya manfaat, lebih kenyang dan rendah kalori. Bakteri dalam yoghurt ini berperan dalam pembentukan sistem kekebalan tubuh. Jadi pilihlan yoghurt yang low fat atau nonfat agar asupan kalori anda tetap terjaga.

4. Protein Bar--->
Snack yang banyak dicari karena dapat mencukupi kebutuhan protein setiap saat. Beberapa protein bar juga dilengkapi dengan Berbagai sumber protein nabati seperti soy dan kacang-kacangan. Raisin, grape, berry dan beberapa jenis buah lain juga dapat ditambahkan untuk semakin memperkarya nutrisi dan cita rasa protein bar. Kandungan lemaknya juga rendah yaitu 200kkal.

Hal yang kecil menentukan perubahan besar dalam hidup Anda. Bukan berarti
snack dengan rasa yang lezat itu tidak sehat. Anda hanya harus cerdik memilah dan memilih snack apa saja yanga layak dikonsumsi.

www.kaskus.us

Temukan informasi lainnya mengenai
Snack Shop - Online Snack - Online Snack Shop - Snack Food - Snack Food Shop - Online Snack Food - Snack hanya di Snack Shop: Online Snack Shop & Snack Food Shop Jakarta pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }