Koleksi Jeans Sesuai Tubuh

Posted by anggota member on Tuesday, June 2, 2009

Beragam jenis model dan potongan apparel jeans beredar di pasaran. Banyak pilihan, tak berarti kita boleh memilih semuanya. Carilah model yang paling cocok untuk tubuh kita, sehingga kita tak menjadi korban mode.

Beruntunglah Anda yang memiliki postur tubuh proporsional, karena Anda dapat menggunakan model celana jeans apa pun.

Jika postur tubuh anda tinggi, terlampau tinggi untuk ukuran normal, mungkin akan kesulitan mencari jeans yang pas untuk Anda. Ada model celana yang Anda suka, namun ketika dicoba, ternyata kurang panjang. Jangan dipaksakan, karena Anda akan terlihat seperti akan berjalan menghadang banjir. Namun jika memang Anda benar-benar suka, namun terganjal ukuran panjangnya, boleh saja Anda ambil. Ada trik untuk membuat Anda tetap bisa memakai celana jeans cungkring tanpa terlihat seperti orang kebanjiran, yakni dengan melipat kelimannya ke luar. Tetap gaya, bukan?

Anda yang bertubuh mungil jangan khawatir, pilih saja celana jeans favorit Anda. Pastikan bagian atas celana yang anda pilih benar-benar pas di tubuh, lalu potong bagian bawah yang terlalu panjang, sesuaikan dengan kebutuhan. Namun, tidak semua jenis model celana jeans boleh di-crop, karena akan merusak bentuknya. Jenis celana jean yang aman dieksekusi adalah celana model pipa. Hindari pula memakai celana model cuffed-jeans (berkelim), karena akan membuat Anda terlihat lebih pendek. Untuk memberikan kesan kaki lebih panjang, dapat juga memakai celana sedikit lebih panjang, padukan dengan high-heel.

Punya masalah dengan perut tumpah? Santai. Pilih jeans model boot-cut. Celana jean model ini akan menyeimbangkan bagian tengah tubuh yang lebih besar. Namun Anda harus memastikan garis pinggang berada tepat segaris dengan pusar, jangan memakai celana hipster ataupun high-belt. Hipster akan membuat perut semakin tumpah, sementara high belt akan menekan perut Anda.

Jika pinggul Anda terlampau lebar, siasati dengan memilih celana jeans berpotongan lurus dari atas hingga bawah. Hal itu untuk menampakkan kesan lebar garis kaki yang lebih merata, sehingga perhatian tidak tertuju pada pinggul Anda yang lebar.

Jeans wanita dengan saku belakang yang dilengkapi tutup, hiasan atau pernak-pernik seperti kancing atau bordir, sangat cocok untuk untuk Anda yang bertubuh lurus.

Jika masih bingung memilih, model boot-cut adalah jawaban bagi semua ukuran tubuh. Untuk mereka yang pendek, boot-cut akan memberikan siluet lebih tinggi dan jenjang. Untuk mereka yang tinggi, jeans wanita boot-cut memberikan efek seimbang dengan bagian bawah yang lebih besar. Bagi yang berpinggul besar, boot-cut menyeimbangkan siluet menjadi hour glass. Sedangkan yang berbadan lurus, boot-cut juga membantu membuat siluet tubuh menjadi berbentuk, karena di bagian paha yang mengecil.

Untuk mengetahui celana apparel jeans itu model boot-cut atau bukan, tekukkan bagian bawah celana dan samakan dengan ukuran lutut. Apabila bagian bawah lebih besar sekitar 2-5 cm, itulah boot-cut. Jika lebar bagian bawah lebih dari 5 cm, modelnya bukan boot-cut lagi tapi cut bray atau semicut-bray.

Nah, segera temukan celana jeans yang cocok untuk Anda!

http://wanita.suaramerdeka.com

Temukan informasi lainnya mengenai Celana Jeans | Apparel Jeans | Celana Jean | Jeans Grosir | Jeans Wanita hanya di Apparel Jeans & Celana Jeans:Celana Jean & Jeans Grosir - Celana Wanita & Pria Surabaya pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }