Bisnis Cuci Mobil di Musim Hujan

Posted by anggota member on Wednesday, May 20, 2009

Pertama kita bisa memesan spanduk / banner besar dengan tulisan : ”GRATIS! Kami CUCI kembali mobil Anda, jika besok turun hujan“. Ya, itu garansi bahwa jika setelah pelanggan mencucikan mobil dan satu hari setelah dicuci mobil kembali kotor karena hujan / genangan air. Kami akan kembali mencuci sesuai dengan garansi.

Apakah rugi? Iya jika kita melakukan program itu mentah - mentah, berikut strategi kedua.

Langkah kedua kita bisa mengeluarkan produk baru edisi spesial di musim hujan. Harga produk ini bisa 125% - 150% lebih mahal dari harga
cuci mobil biasa. Produk cuci mobil inilah yang tadi kita berikan garansi. Produk biasa tetap kita jual sehingga pelanggan tetap bisa memilih mau ambil cuci biasa tanpa garansi atau dengan garansi car washing kembali mobil jika esok hari turun hujan. Sedikit melatih sales force kita untuk menawarkan kelebihan benefit produk garansi akan semakin meningkatkan musim panen usaha cuci mobil.

Berikut analisis sederhana dari stategi ini :

* Mobil yang kembali kotor karena hujan kemungkinan besar yang kembali kotor adalah bodi luar mobil. Karena kemarin habis dicuci bagian dalam tentu tidak membutuhkan pencucian berat bahkan mungkin tidak memerlukan sama sekali. Dengan harga 150% kita tahu 50% tersebut untuk memncuci bagian luar mobil saja. Baik secara efisiensi waktu maupun tenaga tentu butuh efot yang lebih kecil dari mencuci mobil dalam kondisi normal.

* Potensi pelanggan mengambil produk garansi ini akan besar karena setiap orang tahu kemungkinan hujan cukup tinggi setiap harinya. Ini menunjukkan potensi klaim dari garansi cukup tinggi, sehingga perbandingannya dari sisi pelanggan dengan mengambil garansi dia akan merasa mencuci kembali mobilnya dengan 1/2 harga. Atau lebih murah 50% pada pencucian kedua. Selain itu kita juga memikirkan
alat cuci mobil atau mesin cuci mobil yang bisa memberikan hasil terbaik.

* Frekuensi cuci akan cukup tinggi setidaknya saya sudah membuat dua kali transaksi dibayar dimuka oleh pelanggan yang hari ini mencucikan mobilnya.

Akhirnya, ramailah tempat
car washing, dan panen di musim hujan untuk usaha cuci mobil benar - benar menjadi milik kita. Strategi lain khusus nya dalam men-deliver produk ini tentunya sangat menentukan keberhasilan strategi ini.

http://dantonprabawanto.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Cuci Mobil - Car Washing - Washing Machine - Car Washing Machine - Mesin Cuci Mobil - Alat Cuci Mobil hanya di Cuci Mobil & Motor : Car Washing Machine – Mesin & Alat Cuci Mobil Bandung Jawa Barat pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }