Aneka Jenis Parfum

Posted by jenggot kambing on Thursday, May 7, 2009

Jika anda berniat berburu pengharum badan (Parfum Original), pahami terlebih dahulu istilah yang dipakai dalam dunia wewangian ini, misalnya SOIE de Perfume; Eau de Parfum; Eau de Toilette; Eau de Cologne; After Shave dan Eau Fraiche

Lebih jauh anda akan memahami arti istilah-istilah yang sebenarnya dipakai berdasarkan standar pembuatan dan campuran parfum (Parfume Original) tersebut.

-Pure Perfume sendiri sebenarnya adalah sebuah extract wewangian dengan konsentrasi antara 15%-30% berupa minyak fragrance (campuran lainnya bisa berupa air atau alkohol) dan dapat bertahan lebih dari 6 jam jika dipakai. Beberapa merek menawarkan produknya dengan jenis ini, tapi biasanya sangat langka dan mahal. Lihat juga Parfum Eau dan Original Eau.

-SOIE de Perfume adalah jenis yang tidak biasa beredar di pasaran komersial sama seperti pure perfume, dengan konsentrasi 15%-18% minyak perfume, dapat bertahan kurang lebih 3-6 jam jika digunakan.

-Eau de Perfume (Parfume Eau) adalah jenis yang sedikit umum di pasaran dengan konsentrasi minyak antara 8%-15% dan bertahan kurang lebih 3-5 jam jika dipakai, harganya sedikit lebih mahal dari pada concentrated fragrance, tergantung dari merk dan jenisnya. Lihat Jual Parfum dan Jual Parfum Original

-Eau de Toilette adalah jenis yang sangat umum di pasaran industri wewangian, konsentrasi minyak perfume yang dikandung kurang lebih antara 4%-10% dan bertahan antara 3-4 jam jika digunakan. Jenis ini biasanya jenis terkuat yang disediakan untuk parfume pria.

-Eau de Cologne adalah jenis dengan konsentrasi minyak 2%-5% dan dapat bertahan sampai dengan 3 jam. Jenis ini dulu sempat sangat populer, tapi saat ini sudah tidak sebanyak dulu. Umumnya untuk perfume wanita, masih sedikit umum dijumpai untuk perfume pria.

-After Shave (A/S) adalah jenis dengan campuran dengan konsentrasi minyak 3% atau kurang dan dapat bertahan kurang lebih 2-3 jam dan cukup umum dijumpai pada berbagai merk perfume. Biasanya pada after shave mengandung balm atau aloe (lidah buaya) yang digunakan untuk menenangkan pori-pori setelah bercukur bagi para pria. Kandungan alkoholnya juga berfungsi untuk menutup kembali pori-pori.

-Eau Fraiche adalah jenis yang tidak umum untuk industri besar dengan campuran kurang dari 3% dan bertahan hanya sekitar 1 jam saja. Biasa pula disebut dengan nama Perfume Mist atau Splash.

Sementara istilah 'Eau de' (Parfume Eau) yang digunakan untuk beberapa istilah diatas dalam Bahasa Inggris berarti 'water of'. Selain itu juga sering dijumpai tulisan 'pour homme' (Bahasa Perancis) yang berarti 'untuk pria' atau dalam Bahasa Inggris berarti 'for men' sedangkan lawannya adalah 'pour femme' atau 'untuk wanita'.

Sumber:julieastuti.multiply.com

Temukan info lain di Jual Parfum - Jual Parfum Original - Parfum Original - Jual Parfum Murah - Parfum Murah - Jual Parfume - Parfume Original - Parfume Eau - Parfum Eau - Original Eau - Parfum dan Jual Parfum : Jual Parfum Original & Jual Parfum Murah - Parfume Eau Bandung Jawa Barat semua ada di 88DB.Com

{ 0 comments... read them below or add one }