Tips Membeli Ubin Keramik

Posted by Sate Ayam on Thursday, February 12, 2009


1. Menghitung secara akurat berapa ubin keramik(Suvenir Keramik / Souvenir Keramik) yang dibutuhkan.
2. Jika diperlukan buatlah gambar disain untuk membantu menghitung secara detail.
3. Datangilah sebanyak-banyaknya toko/outlet yang memiliki display atau katalog produk, karena tidak semua toko/outlet mempunyai katalog secara lengkap. Tujuannya adalah memilih motif yang yang cocok dan sesuai dengan yang diinginkan.
4. Di dalam membeli produk keramik(Suvenir Keramik / Souvenir Keramik) lebihkan jumlah yang dibeli (biasanya sekitar 5%). Kelebihan tersebut sebagai cadangan apabila selama proses pemasangan ada ubin yang rusak dan juga sebagai cadangan apabila ada kerusakan di kemudian hari. Karena terkadang untuk jenis atau motif tertentu stoknya terbatas.
5. Pada waktu penerimaan barang, pastikan ubin keramik yang Anda beli memiliki kode ukuran dan nuansa warna (tonality) yang sama. Hal ini untuk memastikan Anda mendapatkan ubin yang relatif seragam.
6. Pemilihan Tipe-Tipe Keramik (berdasarkan karakteristik tempat di mana keramik akan dipasang) itu sangat penting sekali diperhatikan pemilihan tipe-tipe ubin keramik dengan mempertimbangkan karakteristik tempat di mana ubin keramik akan di pasang. Sebab tidak ada satu jenis produk ubin keramik yang bisa diaplikasikan pada semua karakteristik tempat pemasangannya.

Jenis - jenis bahan keramik berdaasarkan lokasi pemasangannya :

Lantai
Ubin keramik pada lantai sudah sangat umum dipakai. Berbagai keistimewaan yang dimilikinya menunjang dalam pemasangan, antara lain kekuatan fisiknya, ketahanan warnanya, serta mudah dalam membersihkannya.klik Jual Pernak Pernik
Pemasangan keramik lantai juga bisa untuk memunculkan kesan dekoratif. Tergantung jenis keramik lantai yang dipilih, Anda bisa memunculkan berbagai suasana dalam ruangan.

Dinding
Pemakaian keramik dinding pada ruang tamu, ruang makan atau ruang kerja akan memberikan latar yang spesifik terhadap perabotan lainnya. Warna dan corak keramik dinding harus disesuaikan dengan warna dan corak lantai.klik Jual Pernak Pernik

Kamar Mandi
Pemakaian ubin keramik(Kerajinan Keramik / Pernak Pernik) pada kamar mandi sangat membantu menjaga kebersihan kamar madi tersebut. Hal ini karena sifat keramik yang permukaannya anti air (daya serap airnya kecil) sehingga mudah sekali pemeliharaan dan cara membersihkannya.

Dapur
Permukaan keramik tahan terhadap goresan pisau dan juga tahan panas (api). Sehingga pemasangan keramik di ruang masak dan tempat kompor tidaklah menjadi masalah. Minyak, lemak, serta kotoran lainnya juga mudah dibersihkan. Selain itu pemasangan keramik di ruang dapur dapat menghilangkan suasana yang terkesan suram dan usang.Kerajinan Keramik, Pernak Pernik

Tungku Perapian
Pada rumah rumah-rumah yang terdapat perapian, pemasangan keramik sudah lazim digunakan. Karena keramik diproses dengan pembakaran suhu tinggi, maka panasnya api di perapian tidak merusak keramik. Di sisi lain karena keramik tidak terbakar api, maka bahaya kebakaran bisa diminimalkan.

Temukan informasi mengenai Suvenir Keramik, Souvenir Keramik, Jual Pernak Pernik, Kerajinan Keramik, Pernak Pernik dan Suvenir & Souvenir Keramik: Jual Pernak Pernik & Kerajinan Keramik Jakarta pada 88db.com

http://www.bangungriya.com/

{ 0 comments... read them below or add one }