Tentukan Karakter Fashion Anda

Posted by malamjumat on Tuesday, February 10, 2009

Setiap orang memiliki karakter fashion-nya masing-masing. Beberapa tampak menarik dengan gayanya, tapi yang lain bisa jadi terlihat tidak nyaman dengan busana yang digunakannya. Hal itu dikarenakan gaya tertentu memang tidak cocok bagi beberapa orang. Bila dipaksakan, hasilnya malah akan semakin buruk, alias gagal mode.

Lalu bagaimana menyiasatinya? Caranya sebenarnya mudah saja. Anda harus mengetahui karakter fashion sendiri, tentu saja diiringi dengan rumus padu-padan yang tepat untuk itu sehingga mendapatkan busana serasi dengan Anda. Ada baiknya Anda menyimak beberapa tips di bawah ini:

Nyaman

Sebelum menentukan sebuah gaya busana tertentu menjadi ciri khas Anda, satu hal yang harus Anda pastikan adalah rasa nyaman. Pasalnya, jika Anda tidak merasa nyaman, sebagus apa pun model busana yang dikenakan, tetap tidak akan terlihat pas di tubuh Anda. Sebaliknya, jika rasa nyaman sudah tercipta, dengan sendirinya orang akan tertarik dengan gaya yang Anda rumuskan sendiri. Misalnya dengan ke toko pakaian atau toko online / butik online (toko butik online) bisa menambah pengetahuan Anda.

Tentukan Gaya

Bila Anda tidak memiliki gaya tertentu yang Anda inginkan, tidak ada salahnya mencontek dari majalah. Carilah gaya selebriti maupun model yang menarik perhatian Anda. Tapi jangan lantas menirunya dari atas ke bawah, tapi selaraskan dengan gaya pribadi Anda.

Perluas Informasi

Seperti roda, fashion selalu berputar. Untuk tetap up-to-date tren busana dengan informasi terbaru, Anda harus membuka mata dan telinga. Perluas informasi lewat berbagai media. Majalah, koran, tabloid, televisi, juga situs mode busana bisa menjadi referensi jitu. Bisa juga saat belanja baju dengan bertanya. Di sana Anda bisa melihat perkembangan mode, mulai busana tradisional sampai busana modern, apakah itu mode busana Indonesia maupun busana luar negeri. Bisa juga dengan informasi online baju maupun online pakaian lainnya.

Eksperimen

Kunci mendapatkan gaya yang unik adalah eksplorasi dan eksperimen gaya. Jangan takut untuk mencoba. Sesekali tabrak warna maupun motif busana tidak masalah. Hal itu akan membuat Anda semakin berani mengeksplorasi dan mengeluarkan ekspresi mode dengan baju wanita atau aksesori wanita. Saat Anda semakin terlatih, maka gaya unik yang hanya milik Anda pun akan terbentuk dengan sendirinya.

Teliti

Kendati kini Anda sudah ahli dalam masalah padu-padan, Anda juga tidak boleh melupakan unsur-unsur lain dalam busana. Setiap belanja pakaian baik belanja online maupun langsung, perhatikan jahitan dan bahan pakaian, serta tampilan keseluruhan sebuah busana. Tentu Anda tidak ingin tampilan canggih Anda rusak hanya karena sebuah kancing yang lepas, bukan?

http://lifestyle.okezone.com

Temukan informasi lainnya mengenai Toko Online, Toko Butik Online, Butik Online, Belanja Online, Belanja Pakaian, Online Pakaian, Belanja Online Pakaian, Belanja Baju, Online Baju, Belanja Baju Wanita, Baju Wanita, Aksesori Wanita hanya di Toko & Butik Online : Belanja Online Pakaian & Baju Wanita - Aksesori Wanita pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }