Langkah / Panduan Memilih Pakaian Muslim

Posted by malamjumat on Wednesday, February 4, 2009

Saat ini begitu banyak jenis dan bentuk pakaian muslim yang ditawarkan desainer, apalagi menjelang Idul Fitri. Mulai dari model pakaian untuk anak-anak, ibu-ibu, pakaian laki-laki maupun perempuan. Apakah itu grosir pakaian muslim/grosir pakaian muslimah maupun yang menjual eceran.

Khusus pakaian ibu-ibu, model yang lagi tren adalah busana muslim gamis yang langsung tanpa perlu menggunakan bawahan atau celana. Baju gamis ini dikombinasikan dengan berbagai perhiasan manik-manik, berpayet atau berbagai bentuk sulaman benang dengan berbagai warna natural, seperti perak, coklat, emas dan cream.

Menurut salah seorang pemerhati busana muslim, sekarang pakaian muslim lebih tren dengan warna-warna kalem. Selanjutnya, bagi ibu-ibu yang tak menyukai model gamis atau baju langsung, juga tersedia baju muslim dengan bawahan celana.

Baju muslim ini mempunyai dasar katun atau tissue, dengan tambahan model kerah shanghai dengan warna-warna kulit dan netral. Tetapi tetap ditambah dengan perhiasan dari benang yang dibentuk berbagai jenis bunga dan daun. Kalau model baju muslim ini tidak terlalu banyak pakai manik-manik.
Sedangkan untuk pria masih identik dengan baju koko yang dibentuk dengan berbagai model. Pakaian koko untuk pria dengan bahan dasar katun, tisu dan kaos, hanya bentuk kerahnya yang dianekaragamkan. Ada yang berkerah dan tidak berkerah. Sedangkan motif baju lebih bervariasi. Sedangkan untuk warna, juga masih identik dengan warna natural, hitam cokelat dan cream. Jika membelinya di grosir busana muslim, kita harus jeli kadang tidak seteliti kalau membeli eceran.
Untuk busana muslimah remaja, tren busana saat ini adalah model balon dan juga busana muslimah sepasang dengan tambahan celana. Modelnya juga tidak jauh beda dengan model dan tren untuk ibu-ibu.
www.jambi-independent.co.id

Temukan informasi lainnya mengenai Pakaian Muslim, Baju Muslim, Grosir Pakaian, Grosir Pakaian Muslim, Busana Muslim, Busana Muslimah, Grosir Busana, Grosir Pakaian Muslimah, Grosir Busana Muslim, Grosir Busana Muslimah hanya di Pakaian & Baju Muslim : Grosir Pakaian | Busana Muslim & Muslimah Jakarta pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }