Tips Pindah Rumah

Posted by Sate Ayam on Thursday, January 22, 2009

- Bereskan barang-barang yang akan dibawa jauh hari sebelumnya dan mulailah dengan barang-barang yang paling jarang digunakan.
Dengan demikian kita punya cukup waktu untuk menyortir barang, jika ada yang tidak terpakai bisa dibuang atau disumbangkan, mengurangi barang yang harus dibawa sebaiknya Sewa Truk / Sewa Alat Berat apabila barang2 anda cukup banyak..

- Kemas barang dalam dus/box, plastik besar sehingga mudah dibawa.
Lebih efisien membawa 1 box besar daripada 2 box kecil.

- Untuk barang2 yang berat atau pecah belah lebih baik dimasukkan dalam dus/box yang ukurannya tidak terlalu besar atau Sewa Truk/Sewa Alat Berat.
Pertimbanganku semakin besar box akan semakin berat dan untuk pecah belah akan lebih riskan pecah.

- Barang-barang pecah belah dibungkus kertas dulu sebelum dimasukkan dalam dus/box.
Menghindari pecah karena karena berbenturan dengan benda lain (gunakan jasa Pengiriman Barang).

- Kelompokkan barang berdasarkan frekwensi penggunaan dan jenis barang.
Nah ini penting nih, sering kali kita asal memasukan barang ke dalam dus campur aduk. Contohnya barang-barang yang jarang digunakan lebih baik dimuat dalam 1 box sehingga box tersebut tidak perlu dibongkar.

- Data barang2 dengan memberi nomor pada kardus dan buatlah daftar rincian barang2 di dalamnya.
Hal ini akan memudahkan saat kita mencari barang yang dibutuhkan. Jadi inget jaman aku masih kost.. kalo pindahan semua barang dimasukan aja ke box begitu mau nyari sesuatu ngga inget naruh di mana apalagi semua kardusnya yang sama... akhirnya bongkar2 semua kardus... hehehehe

- Barang-barang yang sudah dalam box bisa digabungkan dan diikat tali rafia, tidak perlu dimasukkan lagi ke dalam dus.
Misalnya sepatu dimasukkan ke dalam kotaknya masing-masing lalu ditumpuk dan diikat tali tinggal angkut beres deh, hemat kardus.. hehehe .

- Gunakan barang-barang besar yang kosong/yang bisa diisi barang2 lain yang lebih kecil
Misalnya tas travel, ember jangan dibiarkan kosong masukkan barang2 lain, lebih baik masukkan barang2 yang sering dipakai.
Contohnya ember cuci aku isi dengan piring, gelas dan peralatan dapur lain, tas travel aku isi dengan baju.(Rental Crane, Rental Truk untuk membantu anda dalam pindahan)

- Tutup rapat, kunci pintu lemari, rak-rak lemari agar mudah saat dipindahkan.
Kalau aku pintu lemari aku kunci dan kunci dicabut, jika tidak kunci bisa terlepas saat dipindahkan atau kuncinya bisa patah, pernah nih mengalami kuncinya patah. Untuk laci yang tidak ada kunci bisa di-plakban aja.

- Buatlah jadwal dan data barang2 yang akan dipindahkan. Pindahkan barang2 besar dahulu seperti tempat tidur, lemari, meja.
Beri prioritas barang mana yang akan dipindahkan dulu.
Untuk barang2 besar seperti tempat tidur, lemari langsung letakan barang di posisi yang ditentukan sehingga tidak berantakan dan memakan tempat silakan slik Rental Crane, Rental Truk untuk membantu pindahan anda..

- Sebelum memindahkan barang bersihkan dulu rumah baru yang akan ditempati.
Rumah baru biasanya sudah lama tidak ditempati sehingga kotor dan perlu waktu banyak untuk membersihkannya. Waktu kemarin aja aku ngepel dan nyapu sampe 2 kali karena masih kotor,atau solusi lain untuk pindahan gunakanlah jasa Pengiriman Barang.

Temukan informasi mengenai Sewa Truk, Sewa Alat Berat, Rental Crane, Rental Truk, Pengiriman Barang dan Sewa Truk & Alat Berat : Rental Crane & Truk - Pengiriman Barang Jakarta pada 88db.com

http://wlzone.multiply.com/journal/item/10

{ 0 comments... read them below or add one }