Tips Memilih Pakaian untuk Pria Berbadan Besar

Posted by malamjumat on Monday, January 19, 2009

Sebagai pria berbadan besar, terkadang kita mengalami diskriminasi di berbagi toko, shop online atau departemen store yang menjual baju. Ukuran tidak tersedia, model yang ada malah semakin membuat kita mirip gorila, pokoknya berbagai pengalaman tidak menyenangkan. Ternyata hal ini bisa kita siasati!

1. Hindari garis horizontal!
Jika badan dan bentuk badan anda tidak mendukung penampilan sixpack, jangan pernah menggunakan pakaian bergaris horisontal! Jika anda menemukan pakaian pria bergaris diagonal, hindari juga. Pakai dengan PD dan bangga pakaian pria tsb dengan garis2 tegak (vertikal). Garis-garis ini akan menarik mata pelihat ke bawah, sehingga anda tampak "panjang" dan secara visual anda tampak kurus.

2. Cari baju yang agak longgar.

Anda bisa ke shop online atau ke toko / tempat jual kaos & pakaian. Seringkali orang percaya bahwa baju yang ngepas akan semakin menyembunyikan bentuk badan bulat anda. Alasan ini sebenarnya berguna bagi wanita, karena adanya bantuan dari pakaian dalam yang akan menciptakan kesan tubuh yang lebih rata. Namun tetap mereka tetap jeli memilih pakaian wanita. Maka, dari alasan ini, dan karena kita tidak mungkin memiliki pakaian dalam seperti pakaian wanita itu, pakaian ngepas malah akan menarik perhatian ke bagian tubuh anda yang kelewat batas tadi. Sedangkan pakaian ukuran besar, juga tidak akan terlalu membantu. Pakaian yang besar akan membuat anda akan tampak semakin besar. Jadi, usahakan tidak terlalu ketat, tapi juga tidak terlalu longgar sampai anda seakan memakai bendera!

3. Pilih yang sewarna.
Jika anda memilih baju dan celana yang saling tabrakan, hitam versus putih misalnya, hal ini hanya akan membuat perbedaan antara bagian atas dan bawah semakin terlihat bedanya. Coba cari atasan dan bawahan yang lebih mirip sehingga kesan yang didapat akan semakin bersih secara visual, dan secara instan anda akan turun 5 kg di mata mereka yang melihat. O ya, hitam! Warna ini akan memberikan efek terlihat kurus, tapi, coba tambahkan warna2 lain sebagai asesoris agar anda tidak tampak seperti dukun atau sedang mau melayat! Misalnya kaos hitam, Anda bisa menambah pengetahuan saat shopping online maupun di toko / tempat jual kaus & pakaian lainnya.

4. Hindari menggunakan turtleneck
Terutama jika anda kekar dan besar, hindari sama sekali turtleneck, dan lebih baik anda pilih kaus lengan panjang atau sweater kerah V. Tipe kerah seperti ini akan menciptakan siluet yang membuat anda tampak langsing. Selain itu, kerah V akan memberikan ilusi anda memiliki leher panjang, pilih tipe ini, terutama jika leher anda pendek dan bertumpuk. Pergilah ke tempat jual kaus atau bisa juga shop online untuk itu.

5. Pilih corak secara teliti
Mungkin memilih saat shopping online lebih sulit daripada kita langsung ke toko / tempat jual kaos & pakaian. Hindari pakaian dengan corak yang besar-besar atau ramai. Hal ini akan menarik perhatian ke bagian atas tubuh anda, yang tentunya akan sangat buruk jika perut anda menonjol. Pilih corak dengan ukuran kecil-kecil, yang terpisah jauh satu sama lain

6. Pakai Sabuk

Sabuk akan memotong lingkar pinggang kita dan akan membuat kita tampak kurus. Pastikan saja sabuk yang anda pakai tidak terlalu rapat, sehingga perut anda tidak membentuk angka delapan.

www.kapanlagi.com

Temukan Shopping Online, Shop Online, Jual Kaos, Jual Kaus, Pakaian Wanita, Pakaian Pria hanya di Shopping & Shop Online: Jual Kaos | Kaus | Pakaian Wanita & Pria Tangerang 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }