Tips Membeli Motor Besar

Posted by malamjumat on Tuesday, January 27, 2009

1. Untuk motor Sports lokal, seperti Honda CBR 150 maupun Kawasaki Ninja RR sebenarnya tidak terlalu sulit karena anda tinggal datang ke ATPM terdekat, namun untuk motor besar CBU, anda harus memesan terlebih dahulu karena ATPM CBU umumnya jarang menyimpan stok dishowroom mereka. Anda bisa membelinya dengan memanfaatkan fasilitas kredit motor. Sekarang banyak tersedia fasilitas cicilan motor / sepeda motor.

2. Sebaiknya bila berminat membeli motor besar CBU sebaiknya anda memastikan after sales servicenya karena bila anda memsan motor besar yang tidak didukung ATPM anda akan kesulitan mengurus spare parts dan surat menyuratnya. Sekarang banyak kredit motor. Tapi tentunya jangan asal memilih kredit murah. Lihat juga faktor lainnya.

Tips Membeli Motor Besar Second hand

1. Periksa surat surat. Tidak hanya melihat BPKB namun harus melakukan cross chek pada SAMSAT POLRI, karena umumnya sering sekali motor tersebut merupakan motor seludupan ataupun motor Form-B (hanya pajak cukai). Pastikan anda mendapat Faktur Pembelian.

2. Priksa nomor mesin dan nomor sasis. Biasanya kita sering lupa mengecek nomor sasis, karena sering kali nomor sasis terdaftar namun nomor mesin tidak terdaftar pada samsat. Dalam membeli motor second juga tersedia fasilitas cicilan motor / sepeda motor. Anda mungkin bisa memanfaatkannya. Tapi hati-hati juga memilih fasilitas kredit murah.

3. Umumnya “moge” keluaran di bawah tahun 2000 tidak memiliki surat resmi, kecuali sang pemilik terdahulu mengikuti pemutihan. Jangan percaya Surat Jalan, Surat IMBI, dan lainya. Karena yang penting adalah BPKB dan STNK.

4. Cek fisik motor. Umumnya pemilik “Moge” jenis Sportsbike sering membawa motornya ke arena balap dan segera memperbaiki jika terjadi kerusakan saat dipakai di sirkuit. Untuk mengetahui track record motor tersebut sebaiknya anda harus banyak bertanya kepada orang orang yang telah memiliki “moge” sportsbike, karena pergaulan mereka yang sempit umumnya mereka saling mengetahui kondisi motor rekan sepergaulan mereka.

http://masroland.blogspot.com

Temukan Kredit Motor, Kredit Mobil, Cicilan Motor, Sepeda Motor, Cicilan Sepeda Motor, Kredit Murah hanya di Kredit Motor & Mobil: Cicilan Motor & Sepeda Motor – Kredit Murah Jadetabek pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }