Tips & Cara Mengisi Pulsa Elektrik & Voucher Fisik yang Aman & Benar

Posted by malamjumat on Wednesday, January 21, 2009

Mengisi pulsa elektrik dan juga voucher fisik adalah kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh pelanggan kartu selular prabayar / prepaid. Mungkin artikel ini tidak begitu berguna bagi anda yang sudah terbiasa mengisi pulsa selama bertahun-tahun tanpa kendala. Namun akan memberi manfaat bagi para pengguna kartu prabayar baru ataupun orang-orang yang ingin melakukan bisnis pulsa yang baik dan benar.

A. Mengisi Pulsa Elektrik / Elektonik

1. Sebutkan nama operator dan nilai nominal pulsa yang anda butuhkan dan sanggup anda bayar .
2. Sebutkan nomor telepon ponsel yang hendak diisi pulsanya. Misalnya adalah nomor 08xx12345678.
3. Periksa nomor yang anda sebutkan tadi pada bon tanda pembayaran apakah sudah sesuai atau belum. Perbaiki jika ada kesalahan penulisan nomor, karena jika tidak segera diperbaiki maka pulsa tidak akan sampai ke hp anda. Jika sudah ok biasanya petugas pengisian pulsa / agen pulsa / distributor pulsa tempat Anda mengisinya akan meminta anda tanda tangan di bon tersebut.
4. Bayar sesuai harga yang berlaku.
5. Minta bon yang anda tandatangani tadi sebagai bukti anda telah bertransaksi dengan toko pulsa / agen pulsa / distributor pulsa tersebut.
6. Anda boleh pulang untuk menunggu proses pengisian pulsa yang secara otomatis pada handphone anda.
7. Jika hp anda tidak terisi pulsa dalam 24 jam maka anda boleh mengajukan komplen dengan membawa tanda bukti pembayaran.

B. Mengisi Dengan Voucher Fisik / Kartu

1. Minta voucher sesuai dengan operator telepon genggam yang anda gunakan beserta nominal pulsa yang anda inginkan dari dealer pulsa / tempat pengisian pulsa. Pastikan seluruh segel dan lapisan pelindung nomer pin pulsa dalam keadaan baik dan original.
2. Bayar sesuai harga yang berlaku dan mintalah bukti pembayaran alias bon.
3. Anda bisa langsung minta diisikan di tempat pembelian langsung / delaer pulsa atau voucher tersebut anda bawa pulang untuk diisikan di lain waktu ketika pulsa dibutuhkan. Jangan membuka segel dan mengerok lapisan kode pin agar pulsa anda tidak dicuri oleh orang lain.
4. Untuk mengisi pulsa hp anda bukalah segel plastik kartu voucher yang anda beli. Kemudian gosok dengan koin logam atau plastik secara hati-hati agar tidak merusak nomor pin yang ada di balik lapisan. Kemudian ikuti instruksi yang tertulis pada voucher tersebut dan jangan sampai salah kode agar kartu prabayar anda tidak diblokir.
5. Bila bermasalah anda bisa menghubungi tempat anda membeli pulsa atau gerai resmi operator seluler anda.

http://organisasi.org

Temukan Agen Pulsa, Distributor Pulsa, Pulsa Elektrik, Bisnis Pulsa, Usaha Pulsa, Dealer Pulsa hanya di Agen & Distributor Pulsa Elektrik : Bisnis - Usaha & Dealer Pulsa Bali pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }