Tips Agar Pesta Ulang Tahun Anak Sukses

Posted by malamjumat on Wednesday, January 21, 2009

Waktu
Meski hari ulang tahun anak jatuh dihari biasa, usahakan pesta ulang tahun tetap digelar di hari libur agar kesempatan para undangan untuk datang lebih banyak. Adakan di jam 11.00 atau16.00 dan jangan lebih dari 2 - 3 jam, agar anak-anak tak bosan dan kelelahan karena acar berlangsung terlalu lama.

Lokasi
Selain dirumah, kini banyak orang tua mengadakan pesta di sekolah, restoran, ruang serba guna di apartemen, atau komplek perumahan, nahkan ballroom hotel. Bila jumlah undangan sedikit, rumah atau restoran bisa jadi pilihan. Bila undangan banyak, cari lokasi yang lebih nyaman.

Dana
Siapkan anggaran khusus, sesuaikan dengan jumlah undangan dan orang tuanya yang datang menemani, serta rencana pesta ulang tahun anak yang diinginkan. Jika memungkinkan, anda bisa menyewa kids birthday organizer, dan kemukakan besarnya budget Anda. Buat pesta sesuai kemampuan, tak perlu iri atau berusaha mengungguli pesta ulang tahun yang lain, hanya karena gengsi.

Ide
Tanyakan pada si kecil, apa yang dia inginkan dalam pestanya nanti, misalnya karakter tokoh, makanan, dan permainan yang dia sukai, hindari bertanya pesta seperti apa yang dia inginkan. Selain pikirannya bisa berubah-ubah, bisa saja idenya malah sulit dilakukan. Bila pakai EO, libatkan diri Anda dan anak dalam pemberian ide, sehingga EO tahu keinginan anak anda, dan pesta yang diadakan tak terasa asing.

Kreatif
Bila kemampuan anda terbatas, pesta dirumah justru menguntungkan. Gali ide kreatif anda. Tak perlu membuat dekorasi pesta yang rumit, Beli balon, kertas krep, dan pita, lalu tata secara meriah dan menarik.

Tema
Pesta dengan tema khusus lebih mudah mempersiapkannya. Sebab undangan, dekorasi pesta, kostum undangan, acara, makanan, kue hingga bingkisan, biasanya menyesuaikan tema, misalnya tema Barbie, Superhero, Sirkus, dan lainnya.
Sebagai tambahan, berikan hadiah bagi undangan yang kostumnya paling menarik. Untuk pesta bertema, sebaiknya gunakan jasa EO/kids birthday organizer, sebab karakter tokoh, dekorasi pesta, kue, goodybags atau bingkisan dan lai sebagainya akan lebih repot bila dikerjakan sendiri.

Menu
Cari menu yang disukai dan boleh dikonsumsi anak-anak, misalnya nasi goreng, burger, spageti, chicken nugget, kentang goreng, mie goreng, soft drinks atau es krim. Bedakan menu untuk anak dan orang tua. Saat acara makan berlangsung, bila luas ruangan memungkinkan, sebaiknya bagikan makanan ke tiap anak (terutama balita) langsung dimeja masing-masing, jangan meminta mereka untuk mengambil sendiri. Menu untuk orang tua lebih bervariasi dan sajikan secara buffet. Bila mengadakan pesta dirumah dan tidak mau repot, manfaatkanlah jasa penjual makanan yang biasa lewat di depan rumah.

Seru
Agar anak-anak menikmati acara, usahakan diantara mereka sudah saling kenal sebelumnya, buat permainan yang mereka sukai, pilih MC pesta ulang tahun yang seru dan bisa membuat anak-anak tertawa selama acara, dan putar lagu-lagu yang mereka sukai.

http://ulangtahunkoe.blogspot.com

Temukan Kids Birthday Organizer, Dekorasi Pesta, Pesta Ulang Tahun, Ulang Tahun Anak hanya di Kids Birthday Organizer : Dekorasi Pesta Ultah & Ulang Tahun Anak Jakarta pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }