Tips Memilih Jilbab / Kerudung

Posted by malamjumat on Thursday, January 8, 2009

Selalu muncul pertanyaan, kenapa harga jilbab bisa mahal? Atau juga ungkapan di situ harganya mahal, di sana murah. Seperti halnya bahan tekstil lainnya. Sama seperti baju muslim atau busana muslim, jilbab/kerudung juga bisa mahal atau murah meski motif atau model jilbab sama persis. Hal ini disebabkan bahan dasar tekstil yang berbeda. Ada kelebihan dan kekurangan pada masing-masing bahan yang digunakan. Hal ini lebih cenderung pada selera dan kebutuhan anda.

Seperti halnya baju muslimah (busana muslimah), bahan yang lebih banyak menggunakan bahan katun, biasanya menyerap keringat lebih baik dan biasanya dipatok dengan harga lebih tinggi. Kelemahannya, akan cepat kusut jika tidak disetrika langsung sebelum menggunakan. Sehingga model jilbab bisa jelek. Jika bahan yang lebih banyak menggunakan nylon, akan sedikit lebih murah harganya, agak panas, kelebihannya tidak cepat kusut.

Sebaiknya anda memilih sesuai yang anda inginkan, baik warna dan bahan yang disesuaikan dengan acara. Bisa disesuaikan dengan busana muslim (baju muslim) yang Anda gunakan. Jika memang menggunakan bahan yang lebih banyak nylon, jika dipakai diruang ber-AC atau acara di malam hari tidak bermasalah. Jika memilih bahan yang lebih banyak katun, lebih baik dicuci tanpa dikucek atau lebih awet dan aman di dry-clean saja. Intinya terserah Anda karena nantinya akan dipadupadankan dengan busana muslimah/baju muslimah.

http://rumahkerudungaliyah.multiply.com

Temukan Baju Muslimah, Busana Muslimah, Jual Model Jilbab, Busana Muslim, Baju Muslim hanya di Baju & Busana Muslimah : Jual Model Jilbab - Busana & Baju Muslim 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }