Tips

Posted by jenggot kambing on Wednesday, January 13, 2010



Ada masanya bentuk tubuh Anda belum pas untuk baju hamil tertentu. Kesannya masih tanggung, karena perut Anda belum terlalu besar, sementara tak bisa juga dikatakan langsing. Berikut ini panduan untuk Anda yang ingin berbelanja pakaian hamil.

Pakaian untuk masa transisi
Ketika baju sehari-hari sudah sempit, namun belum waktunya untuk mengenakan pakaian hamil sepenuhnya, belilah beberapa pasang atasan dan celana yang seperti biasa Anda pakai dengan ukuran satu atau dua nomor lebih besar.

Banyak, lho, ibu-ibu yang sukses mencari alternatif baju transisi dan pakaian hamil di bagian penjualan baju ukuran XXL. Harganya cenderung lebih murah daripada di toko-toko baju yang khusus menjual pakaian-pakaian hamil.

Jika Anda terburu-buru membeli pakaian hamil, bisa jadi pakaian tersebut masih terlalu longgar pada di awal kehamilan, dan terlalu sempit saat perut semakin besar. Pemborosan, bukan?

Tidak perlu takut
Ibu-ibu zaman sekarang tidak malu-malu memperlihatkan perut hamil mereka. Dan model yang agak pas lebih menarik daripada model yang longgar. Bila Anda tidak dapat merasakan dan menyadari perubahan bentuk tubuh, maka Anda akan keliru memilih model pakaian yang tepat untuk dipakai.

Beberapa lapis
Metabolisme Anda bertambah sekitar 20 persen ketika hamil. Artinya, jika orang lain sedang kedinginan, Anda justru kepanasan. Dengan model baju berlapis, Anda dapat memakai baju sesuai kebutuhan. Pada saat cuaca dingin, kenakan T-shirt atau polo di dalam sweater.Bisa juga memakai atasan berleher tinggi di bawah cardigan panjang, dan ketika merasa kegerahan Anda dapat melepas lapisan paling luar.

Aksesoris
Aksesories adalah cara termudah membuat pakaian tampak lebih menarik. Bila pilihan Anda adalah pakaian terusan berwarna hitam, padukan dengan seuntai kalung yang agak besar. Aksesori yang dibeli saat hamil masih bisa dipakai usai melahirkan.

Perhatikan pakaian dalam
Jangan lupa, payudara Anda membesar selama kehamilan, sehingga ukuran bra pun bertambah sampai satu atau dua nomor. Jangan paksakan diri untuk mengenakan bra yang biasa dipakai semasa belum hamil. Belilah satu dua bra dengan ukuran satu atau dua kali lebih besar. Untuk celana dalam, jangan kenakan yang ketat. Beli celana dalam dengan ukuran satu atau dua kali lebih besar daripada biasanya.

tabloidnova.com

{ 0 comments... read them below or add one }