Tema Menentukan Meriahnya Pesta Ulang Tahun Balita

Posted by anggota member on Tuesday, January 12, 2010

Menyelenggarakan pesta ulang tahun balita, pasti seru dan menyenangkan baik bagi balita dan anggota keluarga yang lain. Agar pesta ulang tahun balita berjalan menyenangkan, sebaiknya tentukan tema kids party.

* Penentuan tema pesta ini bisa dilakukan sebagai langkah awal dari rencana pesta ulang tahun. Selanjutnya, acara maupun perlengkapan bisa dirancang. Jika ingin hasil penuh kesan, terapkan tema untuk semua detail, mulai dari undangan, dekorasi, jenis makanan dan minuman, goody bag, acara dan permainan. Semisal, kue ulang tahun dapat dibentuk menyerupai ikan untuk tema fishing party


* Tema pesta yang paling disenangi anak, pasti berhubungan dengan minat dan kegemarannya. Jadi Anda bisa pilih dari referensi hiburan favorit, tokoh kesayangan dan benda yang paling menarik perhatiannya. Semisal, pesta balon atau bertema warna seperti Pink Party


* Meski asyik merancang
kids party sendiri, sebaiknya sesuaikan dengan sumber daya yang Anda miliki. Jika kapasitas rumah dan tenaga bantuan terbatas, rancang penyelenggaraan dan jumlah undangan. Jangan lupa libatkan balita Anda!


* Jika ingin pesta ulang tahun outdoor, siapkan lokasi alternatif yang indoor. Karena cuaca terkadang sulit diprediksi.


* Jika ingin menyewa tempat, pilih tempat yang juga bisa menunjang tema pesta. Atau sebaliknya, pilih tema yang disesuaikan dengan tempat penyelenggaraan. semisal, Anda bisa memiliki kedai dan kebun strawberry untuk tema pesta ulang tahun stroberi.


* Undangan juga perlu dipikirkan. Selain, agar tamu teman anak tertarik untuk datang dan menanti-nanti ultah balita Anda, undangan merupakan satu kesatuan dengan tema pesta.


* Pilih kemasan googdy bag yang dapat digunakan kembali oleh penerimanya. Misalnya kotak, kaleng atau file flolder kecil yang dapat digunakan utuk menyimpan karya kreatif anak.


* Goody bag atau treat bag adalah salah satu benda para undangan anak Anda. Tak ada salahnya menciptakan yang unik. Kaitkan isi dan kemasan goody bag dengan tema pesta.


* Berikan goody bag sekotak perlengkapan prakarya berisi benang rajut, pita dan kepingan manik atau kancing besar. Pasti membuat anak ingin berkarya.


www.ayahbunda.co.id

{ 0 comments... read them below or add one }