Tips Memilih Jaket Klub Motor

Posted by Sate Ayam on Tuesday, June 9, 2009



Mengenakan jaket saat mengendarai sepeda motor sangat dianjurkan. Selain melindungi badan dari terpaan angin dan debu, jaket juga dapat dipakai untuk gaya. Sebagian orang menyebutnya jaket motor. Jaket yang bagus akan menambah rasa percaya diri anda saat berkendara.

Namun sebaiknya pilihlah jaket yang nyaman dan aman digunakan sesuai dengan kondisi cuaca dan kebutuhan. Untuk itu ada berapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengenakan atau memilih jaket saat menunggangi motor / memilih jaket motor:

Jaket kulit sangat cocok untuk dikenakan baik cuaca panas maupun dingin, baik siang atau malam. Sifat jaket kulit selain kuat dan tidak tembus angin, juga memiliki daya serap keringat yang baik. Selain nyaman dan cocok untuk segala cuaca, kelebihan jaket kulit adalah mampu meminimalisir dan memberikan perlindungan bagi tubuh dari luka akibat kecelakaan. Kelebihan lainnya, tipikal model jaket ini yang tidak ketinggalan jaman. Namun jaket kulit juga punya kelemahan. Karena terbuat dari kulit, maka model jaket ini cepat pula menimbulkan bau yang tidak sedap. Jaket ini banyak yang dijadikan sebagai jaket club motor. Jadi jaket kulit dapat dipilih sebagai "baju balap atau jaket balap" Anda.

Lalu ada pula Jaket sintetik. Jaket ini terbuat dari perpaduan kulit dan bahan lubrikan. Kelebihannya hampir sama dengan jaket kulit, hanya saja jaket ini tidak cocok untuk digunakan di siang hari, terutama saat matahari terik. Bahan sintetik tidak memiliki daya serap keringat. Di sisi lain, Jaket Kulit sintektik relatif mudah dibersihkan dan baik dikenakan pada malam hari.

Jaket parasut atau rain coats memiliki sifat kedap air, sangat cocok dikenakan jika hujan maupun di udara dingin. Selain melindungi tubuh dari siraman air, bahan parasut mudah dibersikan dan tidak menimbulkan bau. Jika Anda sering mengetes kendaraan dari bengkel, jenis ini bisa dijadikan sebagai baju bengkel di kala musim hujan, carilah di Toko Jaket, Toko Jaket Kulit & Toko Online.

Jaket Kulit atau denim, juga baik dikenakan pada siang hari (tidak terlalu terik) maupun malam hari. Memiliki tekstur rajutan yang tebal mampu mengurangi terpaan angin ke tubuh. Meski daya serap keringat lumayan baik, tapi lama kering bila terkena hujan. Bila memaksa naik motor dengan mengenakan jaket ini saat hujan, maka badan terasa berat. Karena jenis bahan jaket ini dapat menyerap air cukup banyak. Jaket jenis ini lumayan juga digunakan sebagai jaket club.

Demi keselamatan, hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah kemampuan warna jaket untuk dapat dilihat oleh pengendara lain, terutama pada malam hari atau situasi gelap (mendung/hujan). Jika Anda ke Toko Jaket, Toko Jaket Kulit & Toko Online tempat jual jaket, jual baju & ingin membelinya, dianjurkan memilih berwarna cerah, terang atau model yang dapat memantulkan cahaya. Hal yang sama juga dianjurkan saat memakai jas hujan. Intinya jangan asal membeli jaket murah.

Temukan informasi mengenai Toko Jaket |Jaket Kulit | Toko Jaket Kulit | Jaket Online | Toko Online | Jaket Kulit Online | Toko Jaket Online | Jaket dan Toko Jaket : Toko Jaket Kulit & Toko Jaket Online Bogor Jawa Barat pada 88db.com


http://www.indoforum.org

{ 0 comments... read them below or add one }