Tips Liburan di Bali

Posted by anggota member on Wednesday, June 17, 2009

Bali telah menjadi daerah tujuan wisata utama negeri ini. Hampir seluruh pelosok Bali, termasuk pulau-pulau kecil di sekitarnya, telah dijamah turis. Tapi tahukah Anda apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat berada di Bali?

JAGALAH barang-barang berharga Anda selama melakukan
Bali tour. Tindak kejahatan terus meningkat, beberapa turis pun telah menjadi korban. Barang dan dokumen penting Anda sebaiknya ditinggalkan saja di hotel. Jika harus dibawa, jangan lengah, tas atau ransel harus selalu dalam jangkauan perhatian Anda.

HORMATI rombongan yang tengah melakukan prosesi keagamaan yang berjalan pelan. Jangan pernah membunyikan klakson dalam
Bali tour Anda.

LAKUKAN tawar-menawar saat berbelanja, kecuali jika pada barang yang dijual sudah tertera harga.

JANGAN memberi perhatian atau mencoba menawar kepada orang yang menawarkan barang atau jasa (seperti jasa pijat kaki saat di pantai) jika Anda memang tidak tertarik atau tidak punya rencana untuk membeli atau memakai jasa mereka dalam
tour Bali Anda.

KETIKA berenang di pantai, jangan berenang di area terlarang yang sudah diberi tanda, karena arus laut bisa sangat deras. Berenanglah di antara bendera kuning dan merah, walaupun Anda sedang tour Bali menggunakan
paket Bali tour.

JANGAN membawa narkoba.

KHUSUS untuk perempuan, jangan memasuki pura jika Anda sedang mengalami mensturasi.

JIKA Anda menghadiri ritual keagamaan, pakailah sarung dan pita, jangan berjalan di depan orang yang sedang berdoa, jangan gunakan flash ketika ambil gambar dengan kamera, dan jangan pernah duduk lebih tinggi dari pendeta yang memimpin upacara.

SAAT menyeberang jalan, jangan lupa tengok kiri-kanan, mobil mungkin bisa berhenti tetapi sepeda motor mungkin saja tidak. Jadi, berhati-hatilah. Selamat berlibur!


www.kompas.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Bali Tour | Paket Bali | Paket Bali Tour | Tour Bali | Bali hanya di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }