Pelukis Abstrak Asing

Diposkan oleh gelasbagus on Kamis, 11 Juni 2009

Pameran Seni Lukis Abstrak di Indonesia yang Pertama ini diikuti oleh para pelukis abstract painting dari Bali, Surabaya, Malang, Surakarta, Jepara, Semarang, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta, serta pelukis lukisan abstrak asing yang berkarya di Indonesia. Pameran lukisan abstrak di galeri lukisan ini digelar di Galeri Nasional Jakarta, sebuah ruang pameran galeri lukisan abstrak yang paling sesuai untuk menyajikan pameran tersebut, karena pameran lukisan abstrak ini dirancang unik sebagai sebuah kegiatan akbar – pameran tunggal dari para pelukis abstrak painting yang disajikan bersama-sama. Setiap ‘ruang’ akan diisi oleh 2(dua) orang pelukis yang hadir bersama sebagai ‘sparing partner’. Setiap pelukis di galeri lukisan akan memamerkan puncak-puncak karya abstract painting mereka masing-masing, utamanya lukisan-lukisan terbaru, periode 2003 – 2006, lengkap dengan informasi pemikiran serta dokumentasi yang menjadi latar belakang kreativitas mereka di dalam proses penciptaan karyanya yang disajikan dalam buku ataupun vcd yang dapat ditayangkan sewaktu-waktu.

Seni di Nusantara secara keseluruhan merefleksikan kebhinnekaan yang sangat besar. Ini disebabkan terutama karena faktor geografis dan juga secara historis tidak memberikan kesempatan untuk berkembang secara homogen dengan garis evolusi yang tunggal. Seni Abstrak di Nusantara (seni mujarad) juga sudah hadir sejak jaman pra sejarah. Seni Wayang dan Keris bahkan telah diproklamasikan oleh UNESCO sebagai the intangible and oral world heritage. Batik dan tenun dalam makna yang dalam juga dapat diartikan sebagai budaya abstrak yang diwujudkan dalam nilai guna.

Pameran abstrak
painting di galeri lukisan abstrak yang digelar ini menghadirkan keragaman wujud karya lukisan abstrak itu sendiri yang mencerminkan ide, gagasan dan wawasan masing-masing pelukis dalam memaknai kehidupan serta impiannya di masa mendatang. Kuratorial atau penjual lukisan menunjuk pelukis di setiap kota yang dilakukan bersama dengan para pelukis abstrak atau penjual lukisan setempat, terutama yang yakin menyatakan diri masing-masing sebagai pelukis abstrak. Pemilihan kualitas lukisan dibahas bersama-sama dan penentuan jumlah lukisan yang dipamerkan ditentukan berdasarkan luas dan kondisi ruang pameran yang tersedia.

http://abstractindonesia.blogspot.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Lukisan Abstrak ~ Galeri Lukisan ~ Galeri Lukisan Abstrak ~ Jual Lukisan ~ Abstract Painting ~ Lukisan ~ Painting dan Lukisan Abstrak : Galeri Lukisan Abstrak – Jual Lukisan Abstrak & Abstract Painting di 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }