Memulai Suatu Usaha

Posted by sabuk item on Thursday, June 25, 2009

Untuk memulai bisnis baru memang gampang-gampang susah, orang kadang memikirkan yang tidak-tidak untuk mencari pembenaran atas sulitnya memulai bisnis baru dan pasar peluang bisnis baru. Harus ada modal-lah, nggak punya tempat lah, atau males-lah …. Banyak orang selau mempunyai pikiran negative tentang peluang bisnis baru, padahal mereka belum memulai bisnis baru. Berfikir resiko, bisnis baru tidak jalan bagaimana? Kalau bisnis baru Jakarta kita rugi, lantas kita makan apa? Kalau produk bisnis baru Jakarta yang kita jual tidak laku lantas, bagaimana?

Dalam memulai usaha menurut Purdi E. Chandra Presiden Direktur Grup Primagama dan pendiri Entrepreneur University, perlu ada suatu taktik atau rekayasa bahwa kita itu memang harus dalam kondisi terpaksa untuk memulai usaha itu. Misalnya, saat PHK, atau kita sedang tak punya apa-apa, atau disaat kita sudah capai melamar pekerjaan dimana-mana, tetapi tidak ada satupun perusahaan yang memperkerjakan kita.

Disaat kondisi kita terhimpit keadaan seperti diatas, muncul ide bisnis atau pemikiran yang brilian nan cemerlang, yang akhirnya membuat kita ada keberaanian untuk memulai usaha. Ada keberanian kita untuk mandiri dan bersemangat lagi untuk belajar berwirausaha, sekalipun tak tahu jenis usaha apa yang akan kita jalankan.

Saat kehidupan kita normal-normal saja, aman-aman saja, maka sulit untuk melakukan perubahan. Kita sulit untuk berubah dari yang aman menjadi tidak aman.

Maka salah satu upaya yang bisa kita lakukan ialah kita harus berani masuk dalam bisnis. Kita harus masuk kedalam dunia yang penuh ketidakpastian. Kalau kita terbiasa dengan dunia yang pasti, maka kita akan sulit untuk memulai usaha. Sehingga kita perlu untuk merubah sikap mental. Disaat kita memulai usaha berarti kita telah mencoba mengambil resiko, atau dibutuhkan untuk mengambil resiko. Kita harus berani untuk memulai usaha, kapan saja dan jenis produk atau jasa apa saja.

Dengan sikap mental yang kuat memulai usaha akan menjadi hal yang mudah. Tidak sulit yang kita bayangkan. Memulai usaha itu memang beresiko, tapi tidak memulai usaha akan lebih beresiko. Kita harus berani mencoba.

Semoga bermanfaat.

http://in-tips.com/

Temukan informasi lain mengenai Bisnis BaruMemulai Bisnis BaruPeluang Bisnis BaruBisnis Baru JakartaWisata IndonesiaTempat Wisata IndonesiaObjek Wisata IndonesiaJasa SEO IndonesiaSEO Indonesia hanya di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }