Melancarkan Buang Air

Posted by gelasbagus on Monday, June 1, 2009

Kedua fresh fruit ini tak cuma segar dimakan saat udara panas. Vitamin A melon fruit dan C- fruit exportnya menyehatkan mata dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Umumnya orang tak tahu kalau
melon export itu 'satu keluarga' dengan dengan labu dan mentimun. Tak heran, umumnya fresh melon punya struktur
export fruit yang mirip dengan gambas atau bligo (labu hijau besar), yang punya daging buah melon yang tebal dengan biji-biji memenuhi rongga di bagian tengahnya. Perbedaannya, gambas dan labu dipandang sebagai sayur, sementara melon fruit dipandang sebagai buah.

Melon aslinya berasal dari Timur Tengah. Secara bertahap, popularitas
fresh melon menyebar sampai Eropa. Catatan tentang melon export bahkan ada di piramida Mesir Kuno bertarikh 2400 SM. Biji melon dibawa ke Haiti oleh Columbus dan akhirnya disebarluaskan oleh para penjelajah Spanyol berikutnya sampai ke Kalifornia.

Melon
fresh fruit merupakan salah satu dari beberapa fruit export yang tidak dimasak untuk memakannya. Kandungan vitamin C dan mineral potassium-nya sangat bagus, di samping tinggi kadar airnya dan rendah kalori. Dalam 177 gram potongan
melon fruit (1 gelas) terkandung karbohidrat 14,8 gram, protein 1,55 gram, lemak 0,5 gram, mineral potassium 546,9 miligram, vitamin A 5.706,5 IU (64% kebutuhan vitamin A harian), dan vitamin C 74,7 miligram (125% kebutuhan vitamin C harian). Sedangkan 2 porsi semangka export -salah satu keluarga melon- memberikan zat besi yang lebih banyak dibanding buah lain untuk porsi yang sama. Jus semangka ini punya efek melancarkan buang air kecil.

Melon tidak punya cadangan pati yang bisa dirubah menjadi gula buah setelah melon ini masak di pohonnya. Jadi melon tak akan menjadi lebih manis setelah dipetik dan disimpan, meski teksturnya melunak. Malah kandungan gulanya menurun dengan cepat. Jadi sebaiknya melon dibiarkan saja di pohonnya sampai masak dan berbau harum dan baru dipetik ketika hendak dimakan.

http://www.mail-archive.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Melon Fruit
~ Fresh Melon ~ Fresh Fruit ~ Melon Export ~ Fruit Export ~ Export ~ Fruit ~ Melon dan Melon Fruit : Fresh Melon Fruit – Melon Fruit Export Jawa Timur di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }