Lokasi Foto Pre Wedding Favorit

Posted by jenggot kambing on Wednesday, June 3, 2009

Setiap kali saya mengamati undangan pernikahan, hampir selalu spot Foto Prewedding yang diambil para pasangan adalah kawasan kota tua Jakarta. Museum Fatahillah dan sekitarnya. Spot Foto Pre Wedding kedua setelah kota tua adalah Pelabuhan Sunda Kelapa — atau agak bergeser sedikit ke Pantai Indah Kapuk. Secara statistik, kawasan kota tua 68% selalu muncul di undangan pernikahan untuk Prewedding Foto.

Saya beberapa kali hunting foto ke kawasan kota tua meskipun bukan foto pre-wedd sehingga saya tahu sudut-sudutnya, lengkap dengan sepeda tua dan pemiliknya yang memang sengaja menyewakan sepeda itu untuk kepentingan foto Foto Prewedding. Ketika saya lihat sepeda itu lagi di undangan pernikahan si A, B, dan lalu si C, saya kontan tertawa. Apa nggak ada tempat lain selain kota tua sih? :)) Saya yakin, pasangan Pre Wedding itu pasti menginginkan sesuatu yang berbeda dengan yang lain dalam sesi Pre Wedding-nya. Ketika spot Prewedding Foto yang diambil adalah kota tua dengan busana kebaya/jas/dasi, kesan berbedanya akan langsung hilang seketika (Pre wedding Foto).

Ini adalah tantangan buat fotografer untuk mencari ide dan konsep yang orisinil, di luar batas mainstream bagaimana seharusnya Foto Pre Wedding dibuat. Masih banyak ide dan konsep yang belum dieksplorasi. Eksplorasi ide bisa diawali dari pemilihan tempat yang berbeda, di luar kebiasaan seperti Kota Tua, Museum Fatahillah, Pelabuhan Sunda Kelapa, Pantai Indah Kapuk, atau Kebun Raya Bogor (Pre wedding Foto). Mungkin hasilnya agak berbeda ketika tempatnya berbeda, misalnya di tengah kemacetan Pasar Tanah Abang, di antara hiruk pikuk pasar ikan Muara Karang, atau semacam itu.

Sumber: blog.galihsatria.com

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Foto Prewedding | Foto Pre Wedding | Pre wedding Foto | Prewedding Foto | Pre Wedding dan Pre wedding Foto & Prewedding Foto : Foto Prewedding & Pre Wedding Jakarta Timur di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }