Kiat Terjun Dalam Bisnis Laundry Kiloan

Posted by anggota member on Wednesday, June 17, 2009

Di zaman sekarang, aktivitas rumah tangga seperti mencuci baju, tidak semua menyempatkan mencuci meskipun mempunyai mesin cuci, ditambah tenaga yang ekstra buat mencuci. Jadi banyak orang lebih memilih Laundry untuk membuat baju kembali harum. Nah, alangkah baiknya kalau kita manfaatkan peluang ini untuk berbisnis usaha laundry. Apalagi kalau memiliki tempat di lingkungan padat penduduk ataupun perkotaan dan juga area kampus. Susah tidak sih? Yuk kita coba terawang tips berikut ini, semoga bisa menambah informasi dalam memutuskan bisnis laundry.

Berikut beberapa tips yang akan Klipingku bagikan buat Anda:

PERTAMA, Anda pahami lebih detil karakteristik bisnis laundry kiloan ini. Seluk beluknya, dari air yang dibutuhkan, listrik, sistem bisnisnya, apa saja faktor yang membuat orang berkeinginan membeli jasa laundry dan termasuk harga jual.

KEDUA, Pelajari perilaku kompetitor atau pesaing usaha
laundry pakaian. Di sini Anda mesti tahu tentang harga jualnya. Berapa keuntungan yang diperoleh dengan harga tersebut. Kemudian yang Anda perlu ketahui adalah berapa kilo kira-kira dalam sehari laku terjual. Selain itu Anda mesti cari tahu mengenai hari-hari apa saja yang paling laris dan yang paling sepi. Berapa banyak pegawai yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini. Apakah cukup satu orang atau dua orang. Kenapa Anda perlu mengetahui beberapa hal itu? Supaya Anda bisa dengan mudah melakukan hal yang kurang lebih sama dengan usaha laundry pakaian pesaing Anda.

KETIGA, Dalam suatu bisnis Anda tidak perlu melakukan hal yang baru sama sekali. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat ATM (Amati Tiru dan Modifikasi). Kalau Anda belum mampu melakukan modifikasi, maka sebaiknya lakukan saja pengamatan terlebih dahulu dan kemudian Anda lakukan peniruan terhadapnya sesuai dengan kemampuan Anda.

KEEMPAT, Jikalau Anda memang ingin melakukan modifikasi, maka modifikasi yang perlu dilakukan adalah menjual dengan harga
laundry pakaian yang sedikit lebih murah dari pesaing. Mengapa ini perlu dilakukan? Supaya terlihat ada perbedaan. Tetapi kalau Anda menilai dengan harga itu ternyata membuat margin keuntungan peluang usaha laundry menjadi tipis, maka selayaknya Anda memberikan pelayanan yang lebih baik dari pesaing dengan harga yang sama. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan mengantar langsung laundry kiloan sampai ke tempat pelanggan (itu pun kalau pesaing tidak melakukannya). Atau Anda bisa juga dengan memberikan waktu penyelesaian yang lebih cepat dari pesaing Anda.

KELIMA, Berikan sejumlah diskon jika Anda mendapat order yang cukup besar dari mereka. Ini akan sangat terlihat berbeda di mats konsumen. Dan kemungkinan ini akan menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih
usaha laundry pakaian Anda. Prinsipnya, jangan pernah takut membuat terobosan yang mungkin akan dinilai positif bagi konsumen.

KEENAM, Carilah partner atau semacam agen atau orang yang dapat Anda andalkan dan Anda percayai untuk membantu Anda memasarkan produk atau jasa
laundry tanpa harus menggajinya. Yaitu dengan cara memberikan komisi terhadap penjualan. Namun Anda harus sabar mencari orang seperti ini. Keyakinan untuk mendapatkan orang semacam ini akan sangat menolong peluang usaha laundry Anda.

KETUJUH, Juallah kejujuran dan kesabaran, sebab kata kunci bisnis apapun adalah kejujuran. Jangan lupakan bahwa kesabaran adalah faktor yang juga sangat penting untuk menunjang keberhasilan berbisnis, termasuk bisnis
laundry. Sabar dalam mengelola, mempromosikan, menghadapi konsumen yang rewel dan lain sebagainya.

Jadi, kenapa takut, coba aja dulu, mungkin jalan rezekinya melalui bisnis
usaha laundry ini. Selamat berbisnis:)

www.klipingku.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Usaha Laundry - Laundry Pakaian - Peluang Usaha Laundry - Usaha Laundry Pakaian - Laundry hanya di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }