Hujan Bagi Pemilik Mobil

Posted by gelasbagus on Tuesday, June 2, 2009

Musim hujan telah datang, sebagian orang memandang musim hujan sebagai sebuah berkah, namun tak begitu halnya bagi pemilik mobil dari car rental Bandung, hujan membuat mobil kotor dan tak sedap dipandang mata. Apalagi jika anda tinggal di kawasan yang rawan banjir dan pasti anda tak ingin mobil kesayangan Anda dari rental mobil Bandung tergenang air, karena mobil secanggih apapun dari Bandung rental car, sebetulnya tak pernah dirancang untuk tahan air. Selain itu keutuhan sejumlah komponen, baik dalam mesin maupun komponen penggerak mobil dari mobil rental Bandung juga perlu dijaga dari ancaman air. Paling tidak sebagai persiapan mobil dari car rental Bandung tak mogok walau terus diguyur hujan atau malahan terpaksa melewati beberapa genangan. Meskipun terkadang pemeriksaan sederhana ini berbuntut kunjungan kita ke bengkel langganan bila memang terdapat beberapa kerusakan serius.

Bukankah lebih baik mencegah dari pada mogok saat banjir melanda atau saat hujan deras menguyur mobil Anda dari
rental mobil Bandung. So, tak ada salahnya kita mencermati dan mengamati trik dan tips bagaimana cara merawat dan membersihkan mobil dari Bandung rental car di musim hujan.
* Seperti kita tahu air hujan banyak mengandung garam dan butir-butir kotoran halus, karena itu jangan langsung mengelapnya, lebih baik basahilah dahulu bodi mobil dari mobil rental Bandung Anda dengan air bersih sampai merata. Kemudian cucilah mobil dengan sampoo berbusa rendah dan bilaslah kembali secara merata serta mengelapnya.

* Jangan meninggalkan kotoran atau garam oleh air hujan pada bodi mobil lebih dari 3 hari, karena akan menyebabkan timbulnya karat, jamur serta noda-noda air yang mengering.

* Bersihkan mobil Anda secara menyeluruh, seperti: engsel mobil, tepi bagasi, tepi pintu mobil, tepi kap mesin, dll. Jangan meninggalkan bekas air sehabis mencuci pada bodi mobil terlalu lama karena dapat meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan.

* Bersihkan mobil anda sebagian dahulu atau separuh setelah selesai baru kemudian yang lain.

* Hindari pencucian mobil dengan shampoo yang berbusa tinggi, jika tidak terlalu kotor, cukup dengan air saja.

*Pemeriksaan Komponen

http://www.kapanlagi.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Car Rental Bandung - Rental Mobil Bandung - Bandung Rental Car - Mobil Rental Bandung dan
Car Rental Bandung : Bandung Rental Car & Rental Mobil Bandung di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }