Gaya Baju Party

Posted by gelasbagus on Thursday, June 11, 2009

Yenli juga mengakui, pilihan desain gaun dari fashions house untuk ke pesta itu beragam bentuk, beragam gaya. Untuk memberi kesan desain kostum simpel, seorang desainer harus pandai-pandai melihat porsi tubuh si pemakai. "Tampil wah di pesta tak mutlak harus dengan longdress atau gaun berwarna hitam. Dengan warna lain pun dapat menampilkan kemewahan."

Hal ini bisa dilihat pada garis rancangan desain kebaya yang diciptakan Yenli, kesannya memang ramai penuh ornamen, tetapi harus pandai-pandai mengatur siluet atau garis baju atau bahan. Untuk tubuh besar dan tambun, tentu aksesori desain gaun harus dikurangi, karena memberi kesan tambah ramai. Untuk wanita yang memiliki tubuh kurus ada baiknya menyematkan korsase di bagian bahu untuk memberi aksen lebih segar.

Pesta sekarang sudah dirancang sedemikian rupa agar mengena pada sasaran dan berkesan bagi setiap orang. Dari desain undangan, pemilihan tempat, dekorasi, atmosfer, cenderamata, daftar tamu, bahkan ketentuan desain kostum yang diminta dikenakan yang dikenal dengan tema busana atau dress-code.

Budaya tema desain kebaya ternyata bukan sesuatu yang baru karena orang di Eropa sudah mengenalnya sejak abad ke-17, meskipun belum menggunakan istilah dress-code. Keseragaman busana terbentuk dengan sendirinya. Hal ini bisa saja terjadi lantaran gaya busana saat itu belum sebanyak sekarang.

Tema busana dari rumah fashion selalu tertera pada undangan dan bermacam-macam. Ada yang lebih umum seperti diminta menggunakan warna, motif, atau bahan tertentu. Ada juga yang lebih spesifik, misalnya bila mengambil gaya hidup tertentu dan gaya dari satu dekade.

Warna paling banyak dipilih, mungkin karena paling mudah selain lebih fleksibel untuk pria dan wanita dan tidak terpengaruh gaya busana di fashions house. Tema busana white on white berarti para tamu dianjurkan memakai busana serba putih; untuk tema black magic penyelenggara memberlakukan baju hitam; sedang tema red alert untuk pesta serba merah.
Ini menunjukkan bahwa busana di rumah fashion bukan sekadar menjadi penutup tubuh saja tetapi sudah menjadi kredibilitas seseorang. Mungkin juga harga yang dipatok seseorang, karena salah memilih busana tentu membuat seseorang tampak berada di tempat yang salah. Apalagi salah memilih gaun pesta. (osi)

http://www.balipost.co.id/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Fashions House - Rumah Fashion - Desain Kebaya - Desain Gaun - Desain Kostum dan Desain Kebaya Fashions House: Rumah Fashion - Desain Gaun & Kostum Jakarta Barat di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }