Cara Menyelam & Penyelamatan Orang di Laut

Diposkan oleh anggota member on Jumat, 19 Juni 2009

Menguasai teknik menyelam profesional memang tidak mudah. Tapi jangan khawatir, sejumlah tempat kursus sudah tersedia di tanah air. Anda bisa dilatih teori maupun mengaplikasikan teorinya dengan melakukan penyelaman olahraga air di laut. Menariknya, ada sistem belajar tidak menggunakan target berapa bulan harus mahir, tetapi disesuakan jam menyelamnya. Bila Anda penyelam pemula, diwajibkan terlebih dahulu belajar teori.

Teori-teori yang dipelajari adalah teknik menggunakan alat-alat menyelam atau
scuba diving, bagaimana mengenali alam bawah laut, termasuk yang bisa dipegang dan yang tidak, sampai upaya penyelamatan diri.
Setelah menguasai teori, kemudian dilakukan penyelaman di pulau.

Untuk pemula, harus memiliki jam menyelam sebanyak empat kali sebelum diberikan sertifikat. Bila masih kaku, belum bisa diberikan sertifikat menyelam, kendati jam terbangnya sudah empat kali.
Setelah lolos di pemula, Anda boleh meningkatkan level ke advance. Advance ini dibolehkan menyelam sampai kedalaman maksimun 40 meter, sedangkan pemula hanya 18 meter. Untuk mendapatkan sertifikat advence seorang penyelam harus melalui 20 log atau 20 kali jam terbang menyelam.

Bila sertifikat ini sudah didapat, seorang penyelam dapat
menyelam tengah malam.

http://cetak.fajar.co.id

Temukan informasi lainnya mengenai Olahraga Air - Kursus Menyelam - Belajar Diving - Menyelam - Teknik Menyelam - Scuba Diving hanya di 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }