Bahan Pembuatan Kerajinan

Posted by gelasbagus on Tuesday, June 9, 2009

Kain flanel ( Felt ) yang bertekstur lembut dan kaya akan warna, bisa menjadi alternatif sebagai bahan pembuatan kerajinan kain mainan anak. Selain bahan dasar kreasi kain Flanel, tentu juga membutuhkan bahan tambahan seperti :
1
. Gunting
2. Jarum
3. Benang Sulam/ Jahit
4. Lem
5. Aneka Pita
6. Pernak-pernik hiasan
7. Pensil

Dalam proses pembuatan kreasi flanel juga dikenal banyak teknis menjahit, seperti tekhnik feston, tekhnik tumpuk dll. Tidak diperlukan kemampuan khusus dalam membuat permainan berbahan dasar aneka kreasi kain flanel. Sedikit imajinasi dan kesabaran akan dapat menghasilkan kreasi unik permainan yang menarik. Tantangan tersendiri adalah keberanian memadu padankan warna tentu akan sangat menambah kekayaan mutu kreasi kain flannel yang dibikin.
Dengan permainan anak dari kerajinan kain flanel ini sebagai contoh bisa menghasilkan kreasi kain permainan anak berupa "BONEKA JARI" Anak bisa mengenal banyak aneka kreasi warna dan merangsang kemampuan verbalnya dengan menyimak cerita dari permainan kreasi flanel ini. Sangat mudah, praktis, murah dan bermanfaat. Selain itu, pada tingkat mahir, akan dapat menghasilkan kreasi-kreasi unik yang bernilai jual akan dapat membantu menambah pemasukan keuangan. Menciptakan karakter lucu dan menarik akan memancing minat orang untuk membeli adalah nilai PLUS tersendiri.

Kreasi kain flannel ( Felt ) bisa dibuat menjadi :
1. Boneka Jari
2. Souvenir Pernikahan/ Ultah
3. Pigura Foto
4. Buku Lipat ( Soft Book )
5
. Hiasan Pensil
6
. Gantungan Kunci
7
. Pin
8
. Magnet Kulkas

Selain kemampuan mengembangkan imajinasi serta ketrampilan, melihat ~season~ yang sedang in bisa dilirik untuk menambah peluang hasil karya dari kain flanel ini mampu memiliki nilai jual. Sebagai contoh, musim hari besar ( natal / lebaran ) bisa kita membuat pernak-pernik bertema hari besar tersebut. Jadi, selagi ada waktu, tidak ada salahnya mencoba berketrampilan untuk putra-putri sendiri dengan memanfaatkan kain flanel dan jika sudah terampil, bisa dimanfaatkan untuk penambah pemasukan.
Lumayan kan, bisa buat tambah uang jajan anak?

http://id.shvoong.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Kain Flanel | Kerajinan Kain | Kreasi Kain | Kreasi Flanel | Aneka Kreasi | Kreasi Unik | Kreasi Kain flannel dan Kain Flanel & Kerajinan Kain Flanel : Kreasi Kain Flanel – Aneka Kreasi Unik Semarang di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }