Agar Hemat Membeli Baju Anak

Posted by anggota member on Thursday, June 11, 2009

1. Pastikan anak menyukai bajunya sehingga dia mau memakainya
Sebenarnya ini aturan mendasar dalam berbelanja
baju. Kita sendiri juga tak mau mengenakan busana yang tak kita sukai bukan? Kesalahan yang sering terjadi, ibu-ibu main beli saja tanpa memikirkan anaknya suka atau tidak. Padahal, sejak mulai bisa menyatakan pendapatnya, anak sudah bisa menentukan model baju anak seperti apa yang ingin dipakainya. Mubazir kan kalau beli banyak-banyak tapi selera anak cuma tertentu saja seperti si kecil Adi tadi?

Jadi, sedapat mungkin ajak dan libatkan anak saat membeli
baju anak. Kalau tak memungkinkan, kenali tokoh kesayangannya, warna favoritnya, gambar yang disukainya. Pokoknya, semua yang berkaitan dengan kesukaannya. Anak punya selera sendiri dan mungkin bisa kita turuti. Kecuali kalau menurut kita tidak pantas, bisa kita arahkan. Tetapi yang terpenting, beli busana yang sesuai dengan selera anak sehingga tak mubazir. Termasuk misalnya dalam membeli baju muslim.

2. Cari tempat yang menjual baju anak dengan harga terjangkau
Tips kedua yang harus diperhatikan, cari toko,
distribitor baju dalam hal ini distributor baju anak atau tempat menjual baju dengan harga terjangkau. Jangan sampai sudah diajak ke mal, anak ngotot minta dibelikan baju tertesementara dana tak cukup. Ingat, konteks kita adalah bagaimana bisa hemat berbelanja baju anak. Biarkan anak memilih baju sesuai seleranya. Kalau Si Kecil bingung, beri alternatif pilihan. Ini juga berlaku jika pilihan anak tak sesuai dengan Anda.

3. Beli satu ukuran lebih besar dibanding ukuran badannya saat ini
Selama
baju itu tidak kedodoran, membeli satu ukuran lebih besar dari badannya sekarang ini, paling tidak bisa membuat baju dipakai sedikit lebih lama. Ingat lho satu ukuran saja selisihnya, jangan banyak-banyak.Termasuk juga dalam membeli baju muslim anak maupun jenis baju lainnya.

http://perempuan.kompas.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Baju Anak | Baju Anak Muslim | Baju Muslim | Baju Muslim Anak | Distributor Baju | Distributor Baju Anak | Baju hanya di Baju Anak : Baju Anak Muslim & Distributor Baju Anak Bekasi Jawa Barat pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }