Yang Membuat Server Lambat

Posted by gelasbagus on Wednesday, May 6, 2009

Hampir di semua perusahaan hosting yang menengah sampai web hosting murah besar, mereka tidak hanya meiliki 1 shared server hosting, namun beberapa server. Nah jika kita kebagian salah satu server yang sibuk, tentu saja situs kita jadi lelet dan langsung marah-marahin customer services paket hosting murah. Apalagi kalau servernya down untuk beberapa jam. Berdasarkan pengalaman saya membangun 2 tempat hosting murah, hal-hal penyebab utama yang menyebabkan server paket hosting jadi lelet adalah:

* Yang paling utama yang menyebabkan situs kita lambat di share web hosting adalah kehabisan resource. Resource (processing time, bandwidth) yang dimakan oleh tetangga kita yang rakus (yang juga web hosting murah di server yang sama), tentunya akan secara langsung memperlambat web kita. Itu sebabnya juga, paket hosting murah berbayar tidak pernah mengijinkan content yang illegal serta situs dewasa, karena penggunaan bandwidth web hosting yang keterlaluan. Jadi kalau anda kebetulan kebagian paket hosting yang satu server dengan situs yang sibuk, maka anda akan kena getahnya, situs anda ikut lambat.

* Update pada server web tempat kita hosting murah (OS, control panel, aplikasi) kadang tidak berlangsung mulus. Kadang-kadang menyebabkan kelambatan server. Biasanya ini baru bisa diperbaiki sampai mereka mendapatkan update berikutnya

* Tetangga hacker yang kurang ajar. Di antara tetangga kita dalam satu server ada hacker yang suka ngusilin tetangganya. Control panel yang jelek (versi lama dsb) akan kebobolan dalam menjaga sekuriti setiap situs didalamnya. Dengan sistem keamanan yang buruk (permission dll), kita dapat dengan mudah mengakses penuh situs-situs tetangga dalam satu server, hanya dengan script sederhana.

* Masih ada beberapa yang lain, namun panjang nantinya

http://www.sunaryohadi.info/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Hosting Murah ~ Web Hosting Murah ~ Paket Hosting Murah ~ Paket Hosting ~ Web Hosting ~ Hosting dan Hosting Murah : Web Hosting Murah & Paket Hosting Murah Jakarta di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }