Tips Duplicating CD

Posted by jenggot kambing on Tuesday, May 12, 2009

Anda pasti sering menemui masalah dengan Duplicating CD/ CD Duplicating yang sudah tergores.Drive CD-ROM gagal membaca data yang ada didalamnya atau CD-Player

sering Skipp/melompati lagu yang sedang dimainkan. Biasanya anda akan membersihkan atau menggosok permukaan CD / atau Duplikat VCD, Duplikasi VCD dengan bahan halus seperti kapas atau kain yang lembut untuk membersihkan permukaan CD atau Duplikat VCD, Duplikasi VCD yang kotor.

Tapi ada baiknya anda juga mencoba Duplicating CD/ CD Replicating tersebut dengan drive CD-ROM/CD-Player lain. Bahkan anda bisa mencoba mencuci permukaan CD dengan sedikit air yang dicampur deterjen. Pergunakan jari-jari tangan untuk menggosok permukan CD perlahan-lahan. Jika hasilnya sama, kemungkinan CD memang sudah tergores.

Cara lain yang bisa anda coba lakukan adalah dengan menggunakan pasta gigi. Gunakan kapas atau bahan kain yang permukaanya halus dan lembut untuk mengolesi permukaan Replicating DVD atau DVD Duplicating yang tergores. Setelah itu bersihkan permukaan cd dengan air.

Atau, cairan pengkilap bahan metal (brasso) pun bisa anda gunakan untuk mencoba mengatasi masalah ini. Dengan cara yang sama, gosoklah permukaan CD Duplicating secara melingkar dari bagian dalam ke tepi luar. Setelah itu, cucilah dengan air. Lihat DVD Duplicating dan Duplicating DVD.

Catatan: untuk mencoba bereksperimen, gunakan CD VCD / VCD CD yang menurut anda tidak terlalu penting lagi.

Sumber: inyong.multiply.com

Duplicating CD - Duplicating DVD - CD Duplicating- CD Replicating - DVD Duplicating - Replicating CD - Replicating DVD - DVD Replicating dan Duplicating CD & Duplicating DVD: CD Duplicating & CD Replicating hanya di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }