Tips Belanja Online

Posted by jenggot kambing on Monday, May 18, 2009

Ternyata masih banyak yang beranggapan miring tentang Belanja Online. Tidak sepenuhnya salah, karena memang masih ada juga pelaku bisnis/Toko Online yang menjalankan cara-cara kotor seperti itu. Maka dari itu, tidak ada salahnya sahabat lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi di internet. Berikut beberapa tips Belanja Online:

1. Cari tahu pemilik toko online tersebut, pastikan mereka menampilkan identitas yang jelas, seperti alamat, no telpon, dll . lihat juga Butik Online dan Online Pakaian.
2. Lakukan validasi melalui telpon atau sms, perhatikan apakah ada respon dari pemilik atau tidak
3. Jangan pernah melakukan transaksi bila sahabat belum mengetahui dengan jelas identitas pemilik Toko Online, karena posisi sahabat sebagi konsumen sangat lemah.
4. Check pemilik situs tersebut di www.whois.com , situs ini memberitahukan siapa dan dimana pemilik situs (Belanja Online Pakaian).
5. Jika sahabat memakai kartu kredit untuk transaksi online, gunakan portal pembayaran aman di www.paypal.com. Lihat Belanja Online Pakaian dan Butik Baju

Memang tips tersebut diatas tidak menjamin 100% aman dari penipuan, tetapi setidaknya sahabat tahu apa yang harus dilakukan jikalau benar-benar tertipu. Apalagi sudah ada undang-undang ITE yang mengatur perdagangan di internet. Kalau sudah begitu, tidak ada alasan untuk merasa takut bertransaksi di internet, mengingat kemudahan yang ditawarkan oleh transaksi online.

Selamat berbelanja !!!
(Hendi dan Nci Thea).

Sumber: askep.blogspot.com

Temukan informasi lainnya mengenai Butik Online - Toko Online - Belanja Online - Online Pakaian - Belanja Online Pakaian - Belanja Baju - Belanja Aksesori - Baju Wanita - Butik Pakaian - Butik Baju - Toko Pakaian - Toko Baju - Aksesori Wanita hanya di Toko & Butik Online : Belanja Online Pakaian & Baju Wanita - Aksesori Wanita pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }