Merawat Tanaman Hias

Posted by jenggot kambing on Monday, May 25, 2009

Ingin memboyong tanaman hidup atau artifisial? Silahkan saja. Jika Anda lebih sreg dengan tanaman hidup, perhatikan beberapa hal:

1. Pilih Tanaman Hiasan yang tidak banyak membutuhkan cahaya, seperti suplir, kuping gajah.

2. Bersihkan dulu potnya. Jika kurang menarik, masukkan pot dalam pot lain yang lebih bagus.

3. Selain tanaman pot, segarkan ruang dengan rangkaian Bunga Potong. Cara ini adalah langkah paling sederhana untuk mencipta suasana segar dalam rumah.

4. Untuk bunga penyegar meja (Bunga Potong), pilih media oase (gabus) sebagai pengganti tanah. Tanaman berbatang basa dan keras cocok untuk media ini, misalnya Siri Belanda, Sri Rejeki, Kayu Besi, Syngonium sp.

Toko-toko bunga kini banyak menjual aneka Tanaman Hiasan dengan tekstur mirip tanaman aslinya sebagai Bunga Hiasan. Misalnya, aglonema, begonia, anggrek, suplir, tulip, melati, pisang-pisangan, dan kuping gajah. Jika Anda tertarik membeli tanaman ‘palsu’ ini, perhatikan :

1. Sesuaikan warna tanaman dengan tema ruang. Jangan ragu memilih warna terang.

2. Pilih bahan plastik agar mudah dibersihkan. Tanaman (/Bunga Hiasan hasil handycraft berbahan kertas, sabut kelapa, atau bahan alami lainnya memang tampak menarik, tapi tidak semua handycraft itu mudah dibersihkan. Tanyakan teknis perawatannya sebelum membeli. Lihat Hiasan Bunga dan Jual Tanaman

3. Untuk membersihkan tanaman berbahan plastic (Hiasan Bunga) , rendam dalam air hangat yang telah dicampur dengan cairan pencuci tangan. Setelah 1 jam, angkat dan angin-anginkan.

4. Untuk kepraktisan, Anda juga bisa memilih jenis tanaman dalam vas. Pilih jenis tanaman yang bisa diubah rakaiannya agar Anda tidak bosan.(esi)

Sumber: kompas.com

Temukan informasi lainnya mengenai Jual Bunga | Hiasan Bunga | Tanaman Hiasan | Bunga Hiasan | Jual Tanaman | Jual Aneka | Bunga Potong hanya di Tanaman Hiasan & Hiasan Bunga : Jual Aneka Bunga Hiasan & Bunga Potong Malang Jawa Timur pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }