Merawat Mesin Diesel (Truk)

Posted by jenggot kambing on Thursday, May 14, 2009

Ada beberapa kiat untuk menjaga mesin diesel (Engine Truck Parts) aman melaju. Memang mesin penting, tetapi yang teramat penting adalah orang yang membuat, memelihara dan menjalankannya. Kebanyakan truk memerlukan perawatan yang lebih, karena jam kerja mesin yang berlebihan, menyebabkan perlunya penggantian Engine Truck Parts dan Truck Parts New .Berikut kiat pemakaian dan perawatan bagi pemilik kendaraan bermesin diesel :

1. Pemakai mobil diesel jangan terburu menjalankan mesin diesel sebelum dilakukan pemanasan. Mesin diesel harus dipanasi sedikitnya lima menit. Lihat Big Truck Parts dan Truck Parts Engine.

2. Yang paling utama adalah jangan sampai tangki solar kosong. Disarankan saat tangki berisi 1/3 dari kapasitas, harus segera diisi kembali. Jika tangki kehabisan solar, pemakai harus memompa injection pump karena sifat solar tidak menguap.

3. Bila terjadi kerusakan parah pada injection pump, sebaiknya langsung dibawa ke bengkel, jangan melalui montir sembarangan. Perbaikan harus dilakukan di bengkel khusus mesin diesel. Lihat Truck Part New.

4. Filter udara harus rajin dibersihkan minimal setiap 20 km. Sebab debu adalah musuh utama dari mesin diesel. Debu yang masuk ke ruang mesin mempercepat keausan pada ruang bakar karena debu akan menjadi bahan pengasah antara selinder dengan ring piston.

5. Selain filter udara, filter solar juga harus diperhatikan kebersihannya. Bila rusak harus segera diganti (Trucking Parts). Jangan ditunda-tunda, harus terbebas dari sampah supaya tidak terjadi penyumbatan.

6. Disamping setiap pagi harus membuang air dari saringan solar maka scara rutin dianjurkan membersihkan saringan solar (Truck Part Engine) dan diganti setelah menempuh 16.000 km.

7. Terakhir, Baterey (Accu), kabel- kabel dan busi (Engine Truck Part). Meski mesin disel bisa dihidupkan tanpa ketiga bagian ini, yakni dengan cara ditarik mobil lain namun hal itu tentu tidak dilakukan setiap hari. Akan terasa aneh, setiap hari harus ditarik baru mesinnya hidup.

http://www.inilah.com/

Temukan informasi lainnya mengenai Engine Truck Parts - Big Truck Parts - New Truck Parts - Trucking Part - Engine Truck Part - Big Truck Part - New Truck Part - Trucking Parts - Truck Parts Engine - Truck Parts New - Part Trucking - Truck Part Engine - Truck Part New - Parts Trucking - Truck Parts - Truck Part - Parts Truck - Part Truck hanya di New Truck Parts&Engine Truck Parts : Big Truck Parts&Trucking Part Jakarta Pusat pada 88db.com

{ 1 comments... read them below or add one }

Liens said...

nice tips