Mengetahui Faktor Pemicu Penyakit

Posted by gelasbagus on Wednesday, May 13, 2009

Semua serangan penyakit kesehatan asma harus dicegah. Serangan penyakit tubuh asma dapat dicegah jika faktor pemicunya diketahui dan bisa dihindari. Serangan penyakit tubuh yang dipicu oleh olah raga bisa dihindari dengan meminum obat sebelum melakukan olah raga. Ada usaha-usaha pencegahan yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit, antara lain :
1. Menjaga kesehatan tubuh
2. Menjaga kebersihan lingkungan
3. Menghindarkan faktor pencetus serangan penyakit kesehatan asma
4. Menggunakan obat-obat antipenyakit asma, sebagai pencegahan penyakit

Setiap penderita harus mencoba untuk melakukan tindakan
pencegahan penyakit. Tetapi bila gejala-gejala sedang timbul maka diperlukan obat antipenyakit asma untuk mengatasi penyakit gejala dan selanjutnya dipertahankan agar penderita bebas dari gejala penyakit asma.

1. Menjaga Kesehatan
Menjaga kesehatan tubuh merupakan usaha yang tidak terpisahkan dari pengobatan penyakit asma. Bila penderita lemah dan kurang gizi, tidak saja mudah terserang penyakit tetapi juga berarti mudah untuk mendapat serangan penyakit asma beserta komplikasinya. Usaha mencegah penyakit ini antara lain berupa makan makanan yang bernilai gizi baik, minum banyak, istirahat yang cukup, rekreasi dan olahraga yang sesuai untuk mengatasi penyakit. Penderita dianjurkan banyak minum kecuali bila dilarang dokter, karena menderita penyakit lain seperti penyakit jantung atau ginjal yang berat.

2. Menjaga kebersihan lingkungan
Lingkungan dimana penderita hidup sehari-hari sangat mempengaruhi timbulnya serangan penyakit asma. Keadaan rumah misalnya sangat penting diperhatikan. Rumah sebaiknya tidak lembab, cukup ventilasi dan cahaya matahari. Saluran pembuangan air harus lancar. Kamar tidur merupakan tempat yang perlu mendapat perhatian khusus. Sebaiknya kamar tidur sesedikit mungkin berisi barang-barang untuk menghindari debu rumah. (medicastore.com)

http://mediapenunjangmedis.dikirismanto.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Pencegahan Penyakit ~ Mencegah Penyakit ~ Mengatasi Penyakit ~ Kesehatan Tubuh ~
Penyakit Kesehatan ~ Penyakit Tubuh dan Pencegahan Penyakit:Mencegah Penyakit&Mengatasi Penyakit-Kesehatan Tubuh Bandung di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }