Lemari & Koleksi Baju

Posted by jenggot kambing on Tuesday, May 19, 2009

Kesan pertama menentukan siapa Anda. Untuk memberikan kesan yang baik pada pandangan pertama, diperlukan perpaduan antara cara berpakaian, berbicara, dan berkelakuan yang sempurna. Untuk itu, mulailah memberi kesan baik, dengan mulai menata lemari pakaian Anda! Lihat Koleksi Fashion dan Model Fashion

Mulailah dengan mengelompokkan jenis Koleksi Baju. Baju Fashion (Busana )untuk ke kantor, hang out, atau kasual, pesta, dan busana rumah. Letakkan posisi Koleksi Fashion yang paling sering Anda kenakan di tempat yang lebih mudah dijangkau. Misalnya, jika busana kantor akan lebih sering dipakai dibanding busana pesta, maka letakkan busana kantor di posisi yang lebih mudah dijangkau (Fashion Terbaru).

Jenis Busana
Kemeja (katun)
Cara menyimpan: DigantungBahan katun dapat dengan mudah meninggalkan bekas lipatan. Sehingga, untuk menghindari bekas lipatan yang susah dilicinkan kembali, sebaiknya kemeja digantung. Susun kemeja dari warna yang gelap sampai terang (Koleksi Baju). Hal ini untuk memudahkan Anda memadu padankan dengan bawahannya.

Blus dalaman (silk, crepe, dan chifon)
Cara menyimpan: Digantung
Bahan silk, crepe, dan chifon, mempunyai serat yang halus, sangat rentan terhadap gesekan dan noda. Sehingga, sebaiknya digantung dengan gantungan berlapis kain, agar tidak tersangkut kawat dan rayap yang kadang menyerang lemari.

Celana pantalon dan rok
Cara menyimpan: DigantungUntuk memudahkan proses padu-padan, sebaiknya Model Baju celana dan rok digantung tepat di bawah kemeja. Gantunglah celana maupun rok tersebut dengan tali yang sudah dijahitkan di lingkar pinggang, agar tidak mengubah bentuk pinggul rok maupun pinggul celana tersebut (Baju Terbaru).

Jaket/Blazer
Cara menyimpan: Digantung
Gantung jaket atau blazer Anda agar tidak mudah lecek dan rusak. Pada saat digantung, kancingkan blazer tersebut atau tutup ritsleting jaket, agar posisinya tetap (tidak mengubah bentuk dan tidak gampang jatuh). Sebaiknya pakai gantungan kayu yang mempunyai “pundak” yang lebar agar bentuk pundak tidak “gepeng”. Lihat Model Baju dan Baju Terbaru.

Kaus
Cara menyimpan: Dilipat
Bahan kaus sangat mudah melar. Jika digantung, nanti akan meninggalkan bekas gantungan. Sebaiknya dilipat saja. Wol Cara menyimpan: DilipatSama seperti kaos, wol sangat gampang melar (Fashion Model) . Sebaiknya dilipat. Bahan wol juga sangat rentan terhadap kotoran dan rayap. Jadi, setelah Anda pakai, sebaiknya dicuci dahulu agar bersih sebelum disimpan. Apalagi bahan wol disimpan dalam jangka waktu lama (dipakai pada saat musim dingin saja).

Celana jins
Cara menyimpan: Dilipat
Bahan jins yang keras, sebaiknya dilipat saja.

Dress
Cara menyimpan: Digantung
Untuk menghindari bahan lecek, dan berubah bentuk, busana pesta Anda sebaiknya digantung, pada tali di dalamnya. Jika busana pesta Anda penuh dengan payet, sebaiknya bungkus dengan plastik agar debu tidak menempel.

Pakaian dalam
Cara menyimpan: Dilipat
Lipat dan taruh pakaian dalam di dalam laci pakaian.

Stocking/Kaus kaki
Cara menyimpan: Digulung
Digulung dan disimpan di dalam kotak khusus stocking/kaos kaki yang biasanya mempunyai sekat-sekat agar tidak tercampur dengan yang lain (Fashion Terbaru).

Tips:
1. Taruh pewangi lemari atau kamper agar udara di dalam lemari tidak lembab.
2. Jika Anda mempunyai walk-in closet, sebaiknya tidak berjendela, agar busana tidak gampang kotor.
3. Sebaiknya bilik tempat menggantung pakaian tidak terlalu rapat, agar pakaian tidak saling “tergencet”.
4. Cek lemari sebulan sekali, kalau-kalau ada rayap atau binatang kecil masuk ke dalam.

Sumber: properti.kompas.com


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Koleksi Baju - Baju Fashion - Fashion Model - Model Baju - Baju Terbaru - Fashion Terbaru - Trend Fashion - Koleksi Fashion - Fashion Baju - Model Fashion dan Koleksi Baju & Baju Fashion : Model Baju Terbaru & Fashion Terbaru - Trend Fashion di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }