Kiat Tepat Merawat Water Heater

Posted by Sate Ayam on Tuesday, May 26, 2009



Berbagai macam kebutuhan rumah tangga menjadi semakin praktis berkat kehairan teknologi. Salah satu teknologi yang kini mulai menjadi primadona di rumah-rumah adalah teknologi pemanas air (Water Heater).

Paling tidak ada tiga jenis Pemanas Air Wika yang tersedia di Distributor Water Heate . Ketiga jenis itu adalah pemanas air dengan tenaga listrik(cth Solar Water Heater & Aircon Water), gas, dan matahari. Jika Anda ingin membeli salah satu Solar Water Heater & Aircon Water dari Distributor Water Heate dari ketiga jenis pemanas air tersebut, jangan lupa memperhatikan faktor keamanan, hemat, dan kenyamanannya. Ketiga hal ini dapat Anda lihat dari berbagai macam fitur yang terdapat di dalamnya.

Memilih Pemanas Air Wika atau Water Heater dnega fitur-fitur unggulan yang tepat akan membuat pemanas air Anda bekerja maksimal dan awet. Selain itu, ada dua cara untuk menjaga agar pemanas air tetap awet.

Pertama, perhatikan apakah magnesium anoda di dalam tangki masih berfungsi menjaga pH air nertal di angka 7. Biasanya, pada daerah-daerah yang berair bersih, magnesium anoda dapat tahan hingga 5 tahun. Namun, pada daerah-daerah yang berair kurang bersih, ebaiknya magnesium anoda diganti setiap setahun sekali.

Jika tidak diganti, air di dalam tangki akan menjadi asam (jika pH di atas 7) dan menjadi basa (jika pH di bawah 7) yang berbahaya bagi kesehatan. Selain itu. Lambat laun tangki akan mengalamai korosi yang dapat mengakibatkan kebocoran.

Kedua, periksalah safety valve secara berkala. Safety valve adalah semacam alat pengaman terkanan berlebih pada tangki. Alat ini akan menjaga suhu tangki tetap stabil. Agar tidak terjadi penyumbatan air, naikkan tuas safety valve secara berkala agar air dapat mengalir.

(Kompas Klasika 21012009)

Temukan informasi lainnya mengenai Pemanas Air Wika | Solar Water Heater | Aircon Water | Distributor Water Heater | Water Heater hanya di Pemanas Air Wika / Solar Water Heater : Aircon Water & Distributor Water Heater Jakarta pada 88db.com

http://republiktips.co.cc

{ 0 comments... read them below or add one }