Kebutuhan Bisnis Laundry

Posted by gelasbagus on Wednesday, May 13, 2009

Sahabat Klipingku di era yang serba cepat, kebutuhan manusia akan waktu sangat diperlukan. Keefektifan kita mengelola dan memanajemen semua aktivitas rumah tangga sehari-hari membuat orang ingin serba praktis. Misalnya Aktivitas rumah tangga seperti mencuci baju, tidak semua menyempatkan mencuci meskipun mempunyai mesin cuci, ditambah tenaga yang ekstra buat mencuci. Jadi banyak orang lebih memilih laundry kiloan untuk membuat baju kembali harum. Nah, alangkah baiknya kalau kita manfaatkan peluang ini untuk bisnis laundry. Apalagi kalau memiliki tempat di lingkungan padat penduduk ataupun perkotaan dan juga area kampus. Susah tidak sih? Yuk kita coba terawang tips berikut ini, semoga bisa menambah informasi dalam memutuskan usaha laundry.

Berikut beberapa tips yang akan Klipingku bagikan buat Anda:
PERTAMA, Anda pahami lebih detil karakteristik bisnis laundri kiloan ini. Seluk beluknya, dari air yang dibutuhkan, listrik, sistem bisnisnya, apa saja faktor yang membuat orang berkeinginan membeli jasa cuci laundri dan termasuk harga jual.

KEDUA, Jikalau Anda memang ingin melakukan modifikasi
laundry bandung, maka modifikasi yang perlu dilakukan adalah menjual dengan harga usaha laundry yang sedikit lebih murah dari pesaing laundry kiloan. Misalkan, pesaing bisnis laundry atau pemain yang sudah lebih dulu hadir menjual cuci laundri dengan harga Rp 6.000, sebaiknya Anda tidak menjual dengan harga laundry bandung yang sama. Mungkin juallah dengan harga Rp 5.500. Mengapa ini perlu dilakukan? Supaya terlihat ada perbedaan. Tetapi kalau Anda menilai dengan harga laundri kiloan itu ternyata membuat margin keuntungan menjadi tipis, maka selayaknya Anda memberikan pelayanan yang lebih baik dari pesaing dengan harga yang sama. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan mengantar langsung cuci laundry kiloan sampai ke tempat pelanggan (itu pun kalau pesaing tidak melakukannya). Atau Anda bisa juga dengan memberikan waktu penyelesaian yang lebih cepat dari pesaing Anda.

KETIGA, Juallah kejujuran dan kesabaran, sebab kata kunci bisnis apapun adalah kejujuran. Saya berani menjamin yang paling utama dari uraian yang saya sampaikan di atas adalah kejujuran. Banyak sahabat saya yang jujur dalam berbisnis cenderung langgeng dan sebaliknya banyak yang hancur karena persoalan ketidakjujuran. Jangan lupakan bahwa kesabaran adalah faktor yang juga sangat penting untuk menunjang keberhasilan berbisnis. Sabar dalam mengelola, mempromosikan, menghadapi konsumen yang rewel dan lain sebagainya.

Jadi, kenapa takut, coba aja dulu, mungkin jalan rezekinya melalui bisnis laundry ini. Selamat berbisnis:)


http://www.klipingku.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Usaha Laundry - Laundry Kiloan - Bisnis Laundry - Cuci Laundri - Laundry Bandung - Laundri Kiloan - Cuci Laundry dan Bisnis Laundry & Cuci Laundri : Usaha Laundry & Laundry Kiloan Bandung di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }