Tips Perhiasan Custom Jewellery Tetap Berkilau

Posted by sabuk item on Friday, February 27, 2009

Konon, dari dulu hingga sekarang, perhiasan tetap menjadi barang yang berharga. Perhiasan terdiri dari berbagai jenis dan bahkan sekarang sudah ada custom jewellery atau costume jewellery di jewellery bali. Harganya pun cukup beragam tergantung dari besar karat yang terkandung di dalamnya dan susah tidaknya jewellery custom / jewellery costume dibuat. Agar perhiasan anda tetap awet, ikuti tips perawatannya dari workshop jewellery berikut ini.

Perak
Perak termasuk jenis perhiasan yang mudah terlihat kusam apalagi untuk silver
custom jewellery. Untuk lebih amannya, lebih baik anda menyimpan perhiasan silver jewellery custom di kotak yang kedap udara. Gunakan pasta gigi atau cairan khusus pembersih perak untuk menghilangkan kesan kusam pada perak costume jewellery anda. Lakukan pembersihan setiap 1 sampai 2 minggu sekali.

Emas

Selain nilai jualnya cukup tinggi di workshop jewellery, emas yang diolah di jewellery costume sebagai pelengkap aksesoris juga banyak diminati. Tak sedikit orang menjadikan emas sebagai barang investasi. Semakin besar kadar karatnya, harga emas semakin tinggi seperti di toko jewellery bali.

Untuk merawat keindahan emas, jangan gunakan emas yang berbeda karatnya secara berdekatan. Misalnya cincin, usahakan menggunakan cincin yang berat karatnya sama. Hal ini untuk menghindari lunturnya emas dari karat yang lebih besar.
Bungkus emas dengan kain halus dan tertutup saat anda menyimpannya. Hal ini untuk menghindari terjadinya goresan di permukaan emas.

Jika emas anda kotor, campurkan deterjen lunak, air hangat dan beberapa tetes cairan amoniak. Kemudian bersihkan emas dengan cairan tersebut dengan menggunakan sikat berbulu lunak. Hindari emas dari debu, minyak, dan kosmetik.

Mutiara
Gunakan larutan sabun dan air hangat untuk membersihkan perhiasan yang terbuat dari mutiara. Simpanlah mutiara dalam kotak khusus untuk menghindari goresan. Jangan letakkan mutiara satu tempat dengan bebatuan dan metal.

Berlian
Produk-produk kimia dan kosmetik sangat dianjurkan untuk tidak bersentuhan dengan berlian. Hal itulah yang kemungkinan besar membuat perhiasan berlian anda kehilangan kilaunya. Bersihkan perhiasan berlian dengan menggunakan air hangat, sabun yang lembut dan sikat halus untuk mengangkat kotoran yang ada.

Masukkan perhiasan berlian Anda dalam larutan deterjen ringan (mild) atau cairan sabun untuk mencuci gading. Untuk menghilangkan kotoran, gosok dengan kuas atau sikat dengan bulu yang sangat halus dan lembut untuk menghindari terjadinya goresan.


Setelah itu goyang-goyangkan perhiasan di dalam larutan beberapa saat, lalu bilas dengan air hangat. Keringkan perhiasan menggunakan kain yang halus dan lembut. Jika di sela-sela perhiasan Anda temukan gumpalan kotoran, cungkil dengan menggunakan tusuk gigi.

Sebelum membeli berlian, sebaiknya Anda tanyakan dulu apakah batu tersebut telah mengalami proses perlakuan atau tidak. Untuk berlian yang mengalami proses perlakuan, misalnya menutup bagian yang retak, hindari menggunakan bahan pencuci yang mengandung amoniak.

Jika perhiasan mengandung batuan lain selain berlian, gunakan cairan pembersih terlunak yang dibutuhkan oleh batuan yang paling sensitif.

Perhiasan Anda juga perlu dilindungi dari bahan kimia yang digunakan sehari-hari dalam pekerjaan rumah, seperti mencuci atau mengepel. Gunakan sarung tangan karet atau lepaskan perhiasan saat mengerjakan pekerjaan rumah. Hindarkan berlian dan perhiasan lainnya dari percikan cairan pemutih dan cat rambut karena akan merusaknya.

http://fat-jewelry.blogspot.com/



Informasi lain mengenai Custom Jewellery - Jewellery Custom - Costume Jewellery - Jewellery Costume - Workshop Jewellery - Jewellery Bali dapat anda temui hanya di Custom Jewellery : Jewellery Custom - Costume & Workshop Jewellery Bali 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }