Tips memilih busana muslim pada Butik Muslim

Posted by Sate Ayam on Tuesday, February 24, 2009



Di bulan Ramadhan hingga Lebaran, biasanya makin banyak orang memilih Busana Muslimah & Baju Muslimah untuk dikenakan sehari-hari, atau untuk bersilaturahim dengan sanak keluarga dan kerabat.


Agar baju muslimah yang dipakai tetap nyaman digunakan, sebaiknya pilih busana yang tepat. Berikut beberapa tips memilih Busana Muslimah & Baju Muslimah dari beberapa perancang busana muslim.


Pertama sebagai Wanita Muslim sesuai aturan Islam, busana bertujuan untuk melindungi tubuh pemakainya dari hal-hal yang bisa mencederainya, selain untuk menutupi aurat. Itu sebabnya pilih busana muslim yang longgar sehingga menyamarkan siluet tubuh.


Kedua, pilih busana yang pas ukurannya agar tidak membahayakan saat melangkah. Busana yang kekecilan selain mengganggu gerak juga membuat kulit sulit untuk bernapas, selain tak sesuai kaidah berbusana menurut Islam.


Sementara busana yang terlalu besar ukurannya juga membahayakan karena bisa terinjak saat berjalan dan mengakibatkan pemakainya jatuh. Bisa juga terkait benda-benda yang lebih tajam sehingga merusak bahan dan mencelakai pemakainya.


Ketiga, pilih model dan warna yang sesuai aktivitas. Jika pengguna banyak beraktivitas, sebaiknya gunakan bahan menyerap keringat yang tak mudah kusut. Sebaiknya terdiri dari dua potong, atasan dan celana panjang. Untuk aktivitas yang lebih banyak diam di tempat, pengguna bisa menggunakan rok.


Selain memiliki koleksi warna-warna ceria, seperti pink, biru muda, oranye, dan merah, untuk berbagai acara yang bersifat tidak formal, sebaiknya miliki juga busana muslim berwarna netral dan formal, seperti biru tua, abu-abu, hitam, dan putih. Untuk mendapatkannya Anda bisa pergi ke butik busana muslim. Di butik baju muslim banyak tersedia berbagai macam pilihan.

Serasikan


Tips keempat dalam menggunakan Baju Muslim, Busana Muslim adalah saat berbelanja baju muslimah baru, usahakan untuk menyerasikan baju baru dengan model dan warna baju yang sudah dimiliki. Ini bermanfaat untuk berkreasi memadupadankan pakaian sehingga tetap bisa dipakai.


Kelima, biasakan memilih model penutup kepala yang tetap menutupi leher. Pelajari berbagai kreasi kerudung yang banyak diinformasikan media massa sehingga penggunanya bisa tetap mengikuti mode, namun tetap mengikuti aturan agama. Pilihlah Butik Muslim, Butik Muslimah yang terbaik buat Anda.


Keenam, pilih pakaian yang bisa menyamarkan kekurangan tubuh(sebagai Wanita Muslim) agar nyaman bersosialisasi. Misalnya, orang yang berbadan lurus sebaiknya menggunakan pakaian yang terkesan bertumpuk. Orang berbobot berat sebaiknya menyamarkan bagian berat tersebut dengan memilih bahan-bahan yang terkesan ringan. Butik Muslim, Butik Muslimah akan membantu Anda mendapatkan model keinginan.


Pemilihan warna juga bisa dilakukan untuk menutupi kekurangan. Misalnya, warna gelap cocok digunakan untuk orang yang berbadan besar. Tips terakhir, jika ingin menghadiri sebuah acara pesta, sebaiknya tak perlu bingung memilih pakaian.


Pakaian Baju Muslim, Busana Muslim sederhana yang dimiliki bisa terkesan mewah dengan cara memberikan pelengkap dari bahan yang terkesan mewah. Misalnya, menggabungkan batik berbahan katun dengan selendang berbahan organdi yang serasi, atau membalut gamis sederhana dengan obi dari sutra atau berbordir.

Temukan informasi mengenai
Butik Muslim, Butik Muslimah, Butik Busana Muslim, Baju Wanita, Baju Muslim, Busana Muslim, Baju Wanita, Busana Muslimah, Baju Muslimah, Wanita Muslim dan Butik Muslim & Muslimah : Butik Busana Muslim & Baju Wanita Muslim Surabaya Jawa Timur pada 88db.com

http://pakaianku.com

{ 0 comments... read them below or add one }