Menentukan Rias Pengantin yang Tepat

Posted by malamjumat on Saturday, February 21, 2009

Mungkin ada di antara Anda yang saat ini sedang sibuk mempersiapkan pernikahan. Salah satu yang harus menjadi prioritas Anda adalah pemilihan rias pengantin yang tepat. Sebagai raja dan ratu sehari, Anda harus tampil seprima mungkin.

Memilih tata rias pengantin yang tepat untuk momen yang sangat spesial memang tidak mudah. Ada baiknya Anda meminta rekomendasi dari teman yang sudah berpengalaman. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah hasil rias pengantin, harga, dan cara perias tersebut mendandani kliennya. Bagi beberapa orang, hal yang terakhir disebut cukup penting karena berhubungan dengan kenyamanan. Karena ada ahli tata rias pengantin yang sama sekali tidak mau menerima masukan, ada pula yang tidak mengijinkan kliennya berkaca selama proses make-up (misalnya make up artis - make up artist).

Ada beberapa cara memilih perias yang tepat.
Carilah referensi sebanyak-banyaknya. Ada baiknya Anda banyak bertanya kepada orang lain yang sudah pernah melihat hasilnya. Hal ini penting untuk memberikan penilaian dari sudut pandang yang berbeda.

Lakukan tes make up pengantin. Namun ada beberapa perias yang menolak memberikan tes dengan alasan tertentu. Bila hal ini terjadi, coba siasati dengan cara lain. Mintalah didandani untuk acara tertentu yang lebih santai seperti menghadiri pesta pernikahan teman atau pesta ulang tahun. Memang langkah ini memerlukan dana ekstra, tetapi tak ada salahnya demi mendapatkan hasil make up artis terbaik, bukan?

Utarakan keinginan Anda. Bila Anda sudah menemukan perias maupun salon rias pengantin yang cocok, mulailah berdiskusi dengannya. Minimal satu bulan sebelum hari H dan buatlah janji bertemu dengannya. Bawalah beberapa contoh tata rias wajah dan rambut yang Anda inginkan, yang bisa diambil dari majalah.

Biasanya, sang ahli make up pengantin akan memberikan masukan apa yang terbaik untuk Anda. Namun yang penting, berterus teranglah bila Anda merasa tidak nyaman dengan masukan yang diberikannya. Ingatlah bahwa hari pernikahan itu adalah milik Anda, bukan orang lain.

Harga salon pengantin bukanlah segalanya. Tak perlu berpatokan pada harga untuk mendapatkan perias yang bagus. Jika jeli mencari, Anda bisa mendapatkan perias atau salon pengantin yang bagus dengan tarif yang bisa dijangkau. Anda pun tidak perlu minder jika memang hanya memiliki dana terbatas.

www.suaramerdeka.com


Temukan informasi lainnya mengenai Make Up Artis, Make Up Artist, Salon Pengantin, Rias Pengantin, Tata Rias Pengantin, Make Up Pengantin, Make Up Salon, Salon Rias Pengantin hanya di Make Up Artis & Artist : Salon - Tata Rias & Make Up Pengantin Tangerang pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }