Langkah Memilih Foto Pernikahan

Posted by malamjumat on Saturday, February 21, 2009

1. Paket foto pernikahan maupun foto pre wedding dengan harga mahal bukan jaminan bahwa Anda akan mendapat kualitas baik. Kualitas karya fotografi tidak melulu dikaitkan dengan besarnya biaya yang harus dikeluarkan kok. Jika Anda bijak memilih, syukur-syukur kalau Anda juga mengetahui setidaknya sedikit hal dasar mengenai fotografi Anda akan lebih jeli mencari foto studio wedding maupun studio foto pre wedding atau fotografer yang tidak membuat budget pernikahan Anda di luar batas.



2. Paket yang murah. Jangan langsung memilih foto pernikahan dengan harga sangat murah dan di bawah rata-rata tanpa mempedulikan kualitasnya. Adalah benar bahwa yang mahal belum tentu menawarkan kualitas terbaik, namun jangan jadi langsung asal pilih yang paling murah. Perhatikan betul kualitas foto wedding jika harga yang ditawarkan ternyata di bawah rata-rata.



3. Foto Outdoor/Studio. Jika Anda memilih untuk berfoto di studio foto (foto studio wedding - studio foto pre wedding) yang memiliki lebih dari satu fotografer, pastikan Anda mengetahui benar hasil karyanya. Anda dapat memilih dan menentukan fotografer mana yang ingin Anda ajak bekerja sama. Sebelum hari pemotretan tiba, sempatkan bertemu dulu dengan sang fotografer. Foto Anda akan menjadi chemistry dan kesepahaman antara Anda, pasangan, dan sang fotografer harus dibangun dulu sebelum pemotretan dilakukan. Ini juga berguna untuk mengetahui gaya yang sesuai untuk Anda dan pasangan. Foto outdoor juga lebih “menarik” karena lebih alami dan natural. Prewedding biasanya lebih mengutamakan chemistry dan background foto yang akan menunjang hasil foto Anda nantinya.



4. Hitam & Putih. Jika foto hitam putih menjadi pilihan Anda, tips berikut ini perlu Anda simak. Pastikan bahwa sang fotografer akan menangani langsung foto Anda tersebut. Hampir tak mungkin mendapatkan hasil cetak foto hitam putih yang berkualitas kecuali sang fotografer menanganinya sendiri. Dengan teknologi digital yang sekarang banyak diterapkan dalam dunia fotografi, pastikan juga bahwa Anda menyetujui rentang warna pada foto wedding Anda. Detail pada area yang paling ingin ditonjolkan, dan shadow pada latar belakang sangat perlu diperhatikan dengan detail sebelum Anda menyetujui untuk mencetak foto tersebut.



5. Pencahayaan. Payung dan kotak-kotak yang terdapat di studio dimanfaatkan untuk membuat pencahayaan yang lebih lembut. Untuk itu Anda harus menyimak betul penampilan Anda sebelum dipotret. Perhatikan apakah gradasi putih gaun pengantin Anda akan terlihat cukup tajam nantinya, untuk ini yang mesti Anda lakukan adalah bercermin pada kaca tiga dimensi, tidak hanya pada cermin datar yang biasa Anda lakukan. Lihat kualitas studio wedding maupun pre wedding studio.



6. Negatif foto. Banyak fotografer yang menjual produknya dengan harga murah dan miring ditambah iming-iming diskon yang besar, dan setelah ditelusuri negatif fotonya tidak diberikan kepada klien sepenuhnya, yang berbuntut bila ingin memperbesar atau memperbanyak foto harus melaluinya. Bila kita mau bertimbang sejenak, harga tawaran yang terkadang “mahal” haruslah kita pelajari dulu, siapa tahu dengan harga tersebut “semua” kebutuhan dan keperluan foto anda terpenuhi, sebenarnya Andalah yang lebih di untungkan. Jika Anda ingin memperbesar ukuran foto dari format medium menjadi ukuran kanvas lukisan, misalnya, pastikan juga Anda mencetak negatif foto di studio profesional. Perlu kesabaran tentu saja, dan juga biaya lebih, namun hal itu cukup berharga untuk mengenang hari bahagia Anda. Ingat tentunya foto studio akan berbeda pencahayaannya dengan foto outdoor, jadi lihat betul hasilnya.



7. Kontrak. Jika Anda membuat perjanjian mengenai foto, jangan hanya menaruh kepercayaan pada ucapan saja. Pastikan bahwa Anda dan pasangan membuat perjanjian tertulis dengan studio atau fotografer perorangan yang akan mengabadikan kenangan Anda dan pasangan. Bentuk perjanjian tertulis paling sederhana adalah bukti pembayaran dengan rincian produk dan layanan yang akan Anda terima sebagai konsumen mereka.



8.Tren. Dengan makin majunya dunia teknologi, maka gaya fotografi akan semakin berkembang. Dengan fasilitas-fasilitas kamera yang terus ter-up-date tentunya akan membuat banyak hal berkembang.



9.Saran terakhir, sebaiknya sih Anda lebih memilih fotografer penuh waktu. Ada kecenderungan orang yang mengabdikan diri dengan total dalam pekerjaannya menghasilkan karya yang lebih baik kecuali jika Anda yakin bahwa fotografer paruh waktu yang Anda inginkan memang berkualitas.


www.cybertokoh.com

Temukan informasi lainnya mengenai Foto Pernikahan, Foto Pre Wedding, Foto Outdoor, Foto Studio, Foto Wedding, Foto Studio Wedding, Studio Wedding, Pre Wedding Studio, Studio Foto Pre Wedding, Foto Pre Wedding Outdoor hanya di Foto Pre Wedding & Outdoor : Foto Studio | Pernikahan & Wedding Tangerang pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }