Tips Memilih Printer

Posted by malamjumat on Monday, February 23, 2009

Sama halnya seperti memilih komputer, terkadang kita bingung memutuskan akan membeli printer (mesin percetakan, mesin cetak) apa yang cocok untuk keperluannya.
bagaimana memilih printer yang cocok dengan kebutuhan anda? Untuk membantu memutuskan printer mana yang tepat untuk anda, mulailah dengan pertanyaan mendasar tentang kebiasaan printing (mesin percetakan digital / mesin cetak digital) anda, seperti:

  • Berapa banyak halaman yang di-print dalam sebulan?
  • Jenis dokumen apa yang sering di-print? Termasuk warna print yang paling sering dipakai (hitam atau berwarna)
  • Apakah sering mem-print foto?
  • Apakah membutuhkan fungsi copy, scan dan fax?
  • Berapa dana yang dihabiskan untuk nge-print?


Berikut beberapa kasus seputar printer (mesin percetakan / mesin cetak) yang sering dialami konsumen beserta solusinya.


Kasus 1:
Halaman yang di-print (atau dicetak digital) tidak banyak, tapi sering nge-print gambar dan foto berwarna, serta menggunakan scanner dan mesin fax. Di lain sisi budget untuk keperluan printing terbatas? Atau terlalu sering menggunakan percetakan digital?


Solusi:
Untuk kasus di atas, anda bisa memilih printer inkjet all-in-one yang bisa dipakai untuk print, copy, scan sekaligus fax. Dengan printer seperti ini, anda bisa mendapatkan banyak fungsi hanya dalam satu produk. Selain itu biaya suplainya (seperti pembelian tinta) juga bisa ditekan. Berbeda tentunya dengan percetakan digital/cetak digital.


Kasus 2:
Setiap hari sering nge-print dokumen teks dan spreadsheet, tidak masalah hanya menggunakan tinta hitam. Tetapi menginginkan printer yang reliable dan bisa menangani volume printing dalam jumlah besar.


Solusi:
Pilihlah printer monochrome laser. Monochrome laser menawarkan cost per page yang murah, sesuai untuk pengguna yang sering nge-print dalam volume banyak. Dari sisi harga, printer ini bisa dijangkau konsumen karena harganya tidak mahal. Selain itu, printer ini umumnya bisa di-share ke jaringan sehingga pengguna lain bisa memakainya yang ujung-ujungnya membantu meminimasi cost perusahaan. Semakin canggih suatu mesin digital, tentunya harga semakin mahal.


Kasus 3:
Sering nge-print banyak halaman dengan tinta hitam, tapi juga menggunakan tinta warna jika dokumen ditujukan untuk klien. Masalahnya utamanya adalah menginginkan cost per page yang murah. (Coba: jual plotter, plotter indoor, plotter ourdoor)


Solusi:
Pilihlah printer laser berwarna. Dengan printer ini, anda bisa mem-print brosur secara profesional, dokumen klien sekaligus menghemat waktu dan uang daripada harus outsourcing dokumen berwarna. Pelanggan juga bisa memakai printer ini setiap hari tanpa perlu membeli alat tambahan. Kita mungkin sering melihat di tempat jual plotter dan print beberapa plotter indoor maupun plotter outdoor. Ini bisa menjadi pengetahuan bagi kita.


Solusi printing mana yang terbaik, pastinya bergantung dari kebutuhan anda masing-masing.


www.mupeng.com

Temukan informasi lainnya mengenai Mesin Percetakan, Mesin Cetak, Mesin Digital, Percetakan Digital, Cetak Digital, Jual Plotter, Plotter Outdoor, Plotter Indoor, Mesin Percetakan Digital, Mesin Cetak Digital hanya di Mesin Percetakan & Cetak Digital : Jual Plotter Outdoor & Indoor Surabaya pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }