Pentingnya Mind Set Dalam Kegiatan Outbound

Posted by malamjumat on Friday, February 20, 2009

Dalam memilih tempat out bound, hendaknya panitia internal yang ditunjuk atau Event organizaer (EO) mendeteksi secara akurat kemana kira2 mind set (pola pikir) peserta outbound training, dengan demikian tingkat keberhasilan program out bound training yang dirancang mempunyai keberhasilan yang lebih baik / tinggi. Memang tidak mudah menyamakan mind set tetapi setidaknya panitia / EO hendaknya bisa mengakomodasi keinginan peserta out bound.

Untuk gathering barangkali lebih ringan karena biasanya yg lebih diutamakan adalah kebersamaan. Bila anda ditunjuk oleh perusahaan untuk meng arrange acara program outbound, sebaiknya pilihlah partner anda yang mewakili semua pola pikir peserta outbound, khususnya lagi lagi untk team surveinya, usahakan team survei lebih dari 2 orang agar bisa tukar pendapat dan mengambil keputusan yang tepat, lakukan survei 2 atau 3 tempat outbound sebagai pembanding dalam satu hari itu sehingga efektif, tidak buang waktu tenaga dan uang. Tujuannya tentu maksimal seperti pengembangan SDM yang berkualitas.


Tentukan dahulu tempat outbound yg akan di survei yang sudah ada kepastian harganya (sesuai budget atau tidak?). Memang tiap lokasi outbound mempunyai konsep yang berbeda2 dalm training SDM, ada tempat outbound yang hanya merupakan fasilitas dan program tambahan dari suatu hotel / resort / villa karena banyaknya permintaan dan banyaknya lahan yang kosong sehingga dibuatlah fasilitas tambahan untuk program outbound.


Ada juga lokasi outbound yang memang dirancang khusus untuk outbound training dengan konsep bernuansa adventure, back to nature and back to kampoeng life. Nah sekarang tinggal anda yang menentukan kemana arah program outbound yang anda tawarkan ke manajemen, mau santai , unik , lain dari yang lain, dsb. Tujuannya yakni pengembangan SDM menjadi handal dan siap bersaing.


www.bumikahyangan.com


Temukan informasi lainnya mengenai Out Bound, Out Bound Training, Outbound Training, Pengembangan SDM, Program SDM, Program Outbound, Training SDM hanya di Out Bound / Outbound Training: Pengembangan SDM & Program Outbound pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }