Tips Pengiriman Barang Menggunkan Kargo Garuda

Posted by Sate Ayam on Wednesday, February 25, 2009

Periksa ukuran dimensi barang tersebut (panjang lebar dan tinggi).
  1. Periksa bobot dari barang yg akan anda kirim.klik Pengiriman Barang
  2. Apa komoditi barang yg akan ada kirim(coba anda temukan di Jasa Pengiriman Barang, Perusahaan Pengiriman Barang).
  3. Berapa pack barang yg akan anda kirim atau lebih dikenal dengan istilah “KOLI”.
  4. Jika barang tersebut barang pecah belah (fragile) lebih baik anda membuat peti sendiri karena jika anda membuat peti di cargo area anda akan dikenakan biaya yg lumayan mahal.silakan klik Jasa Pengiriman Barang, Perusahaan Pengiriman Barang
  5. Barang harus masuk 12 jam sebelum penerbangan yg diinginkan….. Tapi nggak juga sihh jika ada uang lebih yaaaa bisa diatur laahh.
  6. Untuk biaya(mis biaya Pengiriman Mobil, Pengiriman Motor, Pengiriman Ke, Pengiriman Ke Manado, Pengiriman Ke Medan atau Pengiriman Ke Kupang) jangan dikira lebih murah menggunakan cargo bandara ini. Jika dikalkulasi secara keseluruhan uang bensin + tol + pungli sana sini …. cukup mahal juga tapi yg terpenting barang tersebut bisa sampai tujuan dengan cepat (mahal = membeli waktu/waktu adalah uang)

Jika anda berniat untuk mengirimkan sesuatu melalui Perusahaan Pengiriman Garuda, berikut ini beberapa tips Jasa Pengiriman yang mungkin bisa membantu.

  1. Jika anda membawa kendaraan sendiri siapkan uang pas sebesar Rp. 4.000. Disini bayar parkir tarifnya cukup mahal 1 jam pertama Rp. 4.000. Tips: Ingat karcis jangan sampai hilang nanti akan diminta kembali pada saat anda meninggalkan cargo area, jika hilang anda akan dikenakan denda berupa uang kopi (kal uang rokok sudah biasa).
  2. Setelah melewati pos pertama Perusahaan Pengiriman (pos parkir) anda akan bertemu dengan pos kedua di pos kedua ini anda akan diberi pertanyaan “pak passnya mana?” anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan tanda masuk yg sudah diberikan di pos pertama cukup berikan “preman berseragam” tersebut uang minimal Rp 3.000. Tips: Di pos kedua ini membawa atau tidak membawa masuk kendaraan, anda tetap akan dikenakan biaya yang sama, mesikipun anda akan menemukan preman berseragam yg berbeda-beda terkadang mereka langsung menembak anda dengan harga yg cukup fantastis dewasa Rp. 5.000 kendaraan Rp. 5.000 (mirip di Taman Mini).
  3. Selesai berurusan dengan pos kedua, anda akan menemukan banyak sekali calo. Jika anda tidak ingin direpotkan dengan birokrasi anda bisa menggunakan jasa calo dengan biaya seikhlasnya. Paling mereka menggerutu sedikit kalau bayarannya kurang.
  4. Jika anda menggunakan calo, tutorial ini berhenti sampai sini. Jika anda anti terhadap calo atau penasaran ingin melakukan sendiri pengiriman, silakan lanjutkan ke langkah berikutnya klik Pengiriman Barang.
  5. Taruh barang anda di conveyor belt

    Conveyor Belt

    untuk di X-Ray dan mengisi formulir, anda dikenakan biaya sebesar Rp. 3.000 untuk sekali X-Ray, supaya tidak kena biaya lebih besar pastikan barang-barang anda disatukan atau diikat atau bisa juga di packing jadi satu bagian atau yg dikenal dengan istilah koli. Tips: Ingat proses X-Ray tidak akan dijalankan oleh petugas jika anda belum membayar Rp 3.000 tersebut(coba deh anda bandingan kan dengan Pengiriman Mobil, Pengiriman Motor, Pengiriman Ke, Pengiriman Ke Manado, Pengiriman Ke Medan atau Pengiriman Ke Kupang).

  6. Setelah selesai di X-Ray anda harus menimbang barang anda dan mengambil formulir kedua. Disini anda akan dikenakan biaya Rp. 2.000. Setelah ditimbang anda mendapatkan SMU (Surat Muatan Udara) namun belum sah, anda harus membayar biaya resmi dari garuda, contoh: tujuan Padang per kilonya Rp 4.550 dan jangan heran nanti ketika di kasir anda akan di tanya “gimana nihh ngga ada kembaliannya?” pada akhirnya biaya akan dibulatkan (markup) sekali lagi anda harus sediakan uang pas untuk menghindari pembulatan.Jasa Pengiriman

Temukan informasi mengenai Perusahaan Pengiriman, Jasa Pengiriman, Pengiriman Barang, Jasa Pengiriman Barang, Perusahaan Pengiriman Barang, Pengiriman Mobil, Pengiriman Motor, Pengiriman Ke, Pengiriman Ke Manado, Pengiriman Ke Medan, Pengiriman Ke Kupang dan Pengiriman Barang : Perusahaan & Jasa Pengiriman Mobil & Motor Ke Manado - Medan & Kupang pada 88db.com.

http://www.solvingcorner.com/

{ 0 comments... read them below or add one }