Cara Merencanakan Perjalanan Dengan Baik

Posted by malamjumat on Tuesday, February 24, 2009

Sarana transportasi apakah yang tepat untuk Anda sekeluarga apakah akan naik alat transportasi umum atau mengendarai kendaraan pribadi bersama keluarga atau memanfaatkan jasa sewa mobil / sewa bus. Tentu saja pilihan tersebut ada untung dan ruginya. Lalu apa sajakah yang perlu Anda pertimbangkan ?


1. Sebelum merencanakan mudik bersama keluarga ada baiknya Anda merundingkan terlebih dahulu waktu yang tepat kapan akan melakukan perjalanan karena setiap anggota keluarga mungkin mempunyai jadwal liburan yang berbeda-beda baik untuk yang sudah bekerja atau yang masih sekolah.


2. Rundingkan dengan seluruh anggota keluarga sarana transportasi apakah yang akan digunakan, agar perjalanan terasa nyaman sampai tujuan. Sesuaikan dengan kepentingan dan budget yang ada. Misalkan pilihan memakai alat transportasi umum seperti pesawat, kereta api atau bus maupun kendaraan pribadi. Atau malah jasa car rental (sewa bus/sewa bis) Pertimbangkan juga jika memiliki anggota keluarga yang masih balita serta jauh tidak nya perjalanan yang akan ditempuh:


3. Jika seluruh keluarga sepakat menggunakan alat transportasi umum :
  • Mulailah membagi tugas dengan anggota keluarga yang lain siapa yang akan mencari informasi pemesanan tiket. Sebaiknya satu bulan sampai dua minggu sebelumnya sudah mendapat informasi dan kepastian pemesanan tiket mengingat pada hari raya semua sarana transportasi pasti penuh seperti tahun-tahun sebelumnya. Sehingga pada hari H , Anda sekeluarga tidak kehabisan tiket. Tentunya kalau kendaraan umum berbeda dengan sewa bus pariwisata / sewa bis pariwisata.
  • Bawalah barang secukupnya jangan terlalu berlebihan supaya Anda bisa menikmati perjalanan.
  • Sebaiknya hindari memakai perhiasan yang berlebihan bagi wanita atau membawa uang tunai yang berlebihan.


4. Jika Anda memilih menggunakan kendaraan pribadi adalah sangat bijaksana untuk mempersiapkan kendaraan yang akan Anda gunakan.


  • Idealnya dua minggu sebelum melakukan perjalanan periksalah kondisi kendaraan Anda. Lakukan pengecekan di bengkel dan pastikan kendaraan dalam kondisi prima. Bila ada hal-hal yang kurang beres masih bisa diperbaiki ulang sebelum perjalanan panjang. Menggunakan kendaraan pribadi tentunya berbeda dengan menggunakan bus pariwisata / bis pariwisata.
  • Bawalah bekal makanan kecil , minuman, majalah, obat-obatan karena kita tidak pernah menduga apakah perjalanan yang akan dihadapi kali ini berjalan mulus atau justru dihadang oleh kemacetan panjang.
  • Walaupun Anda menggunakan kendaraan pribadi namun jangan pula terlalu berlebihan membawa barang agar mobil Anda tidak penuh sesak dengan barang-barang. Akibatnya perjalanan akan terasa tidak nyaman.
www.my-indonesia.info

Temukan informasi lainnya mengenai Sewa Bus, Sewa Bis, Sewa Bus Pariwisata, Sewa Bis Pariwisata, Bus Pariwisata, Bis Pariwisata, Car Rental, Sewa Mobil, Sewa Mobil Kijang, Rental Mobil, Rental Mobil Kijang hanya di Sewa Bus & Bis Pariwisata: Car Rental - Sewa & Rental Mobil Kijang Jogja pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }