Tips Membuat Design Souvenir

Posted by jenggot kambing on Wednesday, August 19, 2009

Salah satu hal yang paling diingat oleh tamu yang datang pada acara pernikahan adalah suvenir pemberian mempelai.

Awalnya, Souvenir pernikahan diberikan sebagai kenang-kenangan, atau tanda terima kasih kedua mempelai kepada para tamu. Namun dewasa ini suvenir pernikahan bisa menjadi cara kedua mempelai untuk mengekspresikan diri. Banyak pasangan pengantin yang saat ini juga cenderung memilih suvenir pernikahan yang dapat dipakai oleh para tamu sesampainya di rumah. Perlu diingat pula, pikirkan Souvenir pernikahan yang disukai dan dapat digunakan oleh kaum pria, wanita, tua, maupun muda.

Berikut ide-ide Souvenir Unik pernikahan yang bisa Anda pilih:

Makanan ringan
Pilihannya antara lain cokelat batangan, cokelat truffle, permen mint, kue dengan beragam bentuk, buah-buahan segar, atau potongan kue. Anda bisa membeli cokelat batangan (Design Clay), lalu mengganti pembungkusnya dengan pembungkus yang diberi nama kedua mempelai, tanggal pernikahan, dan mungkin sedikit pesan atau kutipan di pembungkus bagian belakang. Siapa yang tak suka manisan dengan bentuk-bentuk lucu (Souvenir Clay).

Sesuai tema
Pernikahan yang menggunakan tema bisa menyesuaikan suvenirnya dengan mudah. Misalnya, tema pernikahan tradisional bisa menggunakan wayang-wayangan pembatas buku sebagai suvenir. Atau resepsi pernikahan yang dilakukan di aula rumah lama, bisa memberikan tamunya bungkusan teh untuk dibawa pulang. Atau jika pernikahan dilakukan di gedung dekat lapangan golf, pesan bola golf yang diberi nama kedua mempelai, atau pulpen dengan miniatur bola golf di atasnya atau Souvenir Unik lainnya.

Sesuai kepribadian
Untuk pasangan yang berjiwa seni, Anda bisa membuat sendiri suvenir yang manis, misalnya membuat gantungan kunci atau gantungan untuk penghias ponsel yang dibuat dari resin dicetak dengan cetakan es batu kecil-kecil. Atau buat kompilasi lagu yang Anda rekam sendiri untuk pasangan dalam bentuk CD. Jangan lupa untuk membungkusnya dengan tempat yang bagus dan Design Souvenir yang manis.

Satu tips untuk membuat suvenir terlihat lebih menarik dan berkesan adalah "bermain" dengan pembungkusnya. Berkreasilah dan Design Souvenir dengan baik. Jika ingin memberikan suvenirnya dalam kotak, Anda bisa kertas bungkus cokelat yang diikat dengan tali rafia, lalu dipercantik dengan bunga. Atau beli kain besar untuk membungkus, lalu potong-potong untuk membungkus suvenirnya. Bahan tule mudah digunakan dan mudah dikreasikan.

kompas.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }