Tips Mengatasi Masalah Make Up Wajah

Posted by jenggot kambing on Monday, August 31, 2009

Sering tak puas dengan hasil riasan (Make Up Professional) setelah duduk berjam-jam di depan meja rias? Bisa jadi Anda belum kenal dengan trik-trik yang sebenarnya dapat dipelajari dari para Make Up Artist andal. Bobbi Brown, Professional Make Up Artist sekaligus penulis buku memberikan beberapa tip dan teknik dalam menyiasati masalah dalam ber-make up, yang dapat Anda lakukan sendiri.

1. Foundation Menggumpal

Biasakan memakai pelembab sebelum membubuhkan foundation. Berikan waktu sekitar 1 menit agar pelembab terserap sempurna. Ratakan foundation dengan kedua telapak tangan searah garis tumbuh rambut bila Anda merasa foundation menggumpal terlalu tebal di satu area. Jangan lupa tambahkan bedak tabur di atas foundation dengan cara menekan-nekan lembut, agar foundation tahan lama (Bridal Make Up).

2. Poporsi Bibir Tak Seimbang

Umumnya ukuran bibir bawah lebih penuh dibandingkan bagian atas. Bila Anda ingin membuat bibir bagian atas terlihat penuh dengan bantuan pensil bibir, sebaiknya hentikan. Gunakan lipstik warna netral dan tegaskan bentuk bibir menggunakan pensil bibir berwarna senada. Sesudahnya, aplikasikan lip gloss di atas liptik untuk menambahkan kesan penuh.

3. Bayangan Gelap di Bawah Mata

Usia bertambah, kulit pun menjadi semakin tipis dan area di bawah mata akan menjadi lebih gelap dibandingkan area lainnya di wajah. Pakailah concealer untuk menyamarkan bayangan gelap tersebut. Gunakan ujung jari Anda untuk membubuhkan concealer dan pakai kuas untuk meratakannya. Lanjutkan dengan mengaplikasikan foundation di atasnya (Make Up Professional).

4. Kulit Kusam

Minumlah air minimal 8 gelas sehari-hari untuk melembabkan kulit. Saat menggunakan make up (Make Up Professional) tambahkan blush on warna peach-pink di bagian apel pipi Anda agar terlihat segar namun alami.

5. Warna Eyeshadow Memudar

Ingin make up (Bridal Make Up) Anda tidak cepat memudar dan bertahan lama? Kuncinya adalah bedak tabur! Untuk mempertahankan warna eyeshadow gunakan eye shadow bentuk krim di lipatan mata sebelah bawah. Kemudian pakai bedak tabur diatasnya.

conectique.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }