Teh Bagi Kesehatan

Posted by jenggot kambing on Wednesday, August 26, 2009

Teh adalah salah satu jenis minuman yang paling dikenal di dunia. Minum secangkir teh untuk menghilangkan stres atau untuk waktu santai sudah menjadi bagian dari keseharian berjuta penduduk di dunia (Franchise Teh). Indonesia termasuk dalam 5 negara terbesar pengekspor the (Bisnis Teh).

Berbagai penelitian selama dasawarsa terakhir abad 20 ini menunjukkan bukti bahwa teh dapat menjaga kesehatan tubuh manusia. Hasil studi epidemologik menunjukkan bahwa teh dan flavonoid turunan teh (Tea Franchise) dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler dan arterosklerosis.

Berbagai studi epidemologik juga menunjukkan bahwa konsumsi teh hijau dapat mencegah dan memperlambat pertumbuhan sel kanker, seperti kanker perut, payudara, kandungan, prostat, dan rongga mulut (Franchise Teh). Manfaat lain mengkonsumsi teh bagi kesehatan diantaranya dapat menurunkan kolesterol, melangsingkan tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh dan masih banyak yang lain (Waralaba Teh).

Kemampuan katekin teh hijau menangkap radikal bebas 100 kali lebih efektif dibandingkan vitamin C dan 25 kali lebih efektif dibanding vitamin E. Selain polifenol, teh (Tea Franchise) juga mengandung alkaloid dan mineral yang berkhasiat bagi kesehatan. Mineral penting di dalam teh (Franchise Tea) adalah fluor yang bagus untuk kesehatan gigi. Vitamin C dalam teh mampu menurunkan stres dan flu, vitamin B komplek mampu membantu metabolisme karbohidrat, dan asam amino mampu menurunkan tekanan darah.

Teh hijau ternyata juga dapat melindungi deoxyribonucleotides acid (DNA) dari efek oksidasi yang dapat merusaknya (Waralaba Teh).

Manfaat lain teh (Franchise Tea) adalah, senyawa katekin dalam teh khususnya EGCG dapat melindungi kulit manusia dari iradiasi UV yang dapat menyebabkan kanker kulit

yohanesm.blogspot.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }