Terapi Ear Candle

Posted by jenggot kambing on Friday, August 28, 2009

Pernah mendengar terapi Ear Candle? Terapi Ear Candle atau Terapi Lilin adalah terapi yang menggunakan lilin khusus yang dibakar.

Terapi Ear Candle sebenarnya sudah dilakukan sejak berabad-abad lalu. Konon
Lilin Terapi ini berasal dari suku Indian kuno di Amerika Selatan. Awalnya menggunakan kulit jagung yang dicelupkan ke dalam sarang lebah. Sekarang menggunakan lilin khusus yang terbuat dari kain linen berkualitas yang dilapisi sarang tawon. Dan bagian tengahnya berlubang.

Cara menggunakannya adalah dengan menaruh Lilin Terapi di wadah semacam tatakan gelas yang telah dilubangi . sehingga lilin dapat menembusnya. Taruh ujung lilin di liang telinga, sementara ujung yang satu dibakar. Setelah sekitar 15 menit, lilin dimatikan. Kemudian diulangi untuk telinga yang satu lagi. Setelah itu kedua ujung lilin dipotong dan akan terlihat kotoran. Itulah kotoran dari telinga yang tidak terjangkau oleh pembersih telinga. Bagaimana bisa? asap atau uap dari lilinlah yang menarik semua kotoran tersebut.

Terapi
Lilin Telinga ini sebaiknya dilakukan oleh ahlinya. salah-salah, lilin yang terbakar bisa mengenai telinga.Selain untuk mengeluarkan kotoran telinga, Terapi Telinga ini bisa menghilangkan insomnia, vertigo, mengatasi infeksi telinga, mempertajam pendengaran, mengatasi sulit tidur, mengurangi sinusitis, mengatasi telinga yang berdengung, menyembuhkan asma, batuk dan pilek, serta melegakan pernafasan.

Terapi ini ternyata tidak hanya bermanfaat untuk THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan). Saat ini banyak salon kecantikan maupun tempat perawatan memberikan jasa Terapi Lilin Telinga. Terapi ini bisa membantu menghilangkan jerawat serta memberikan kesegaran pada wajah. Selain itu terapi ini bisa digunakan untuk relaksasi. Asap yang dihasilkan dari pembakaran lilin bisa membuat rileks bagi yang menghirupnya. Soal harga, sekali terapi berkisar seratus lima puluh hingga dua ratus ribu rupiah (Jual Lilin Terapi).

Ketika Kabari berkunjung ke salah satu tempat terapi Ear Candle di daerah Kota, Jakarta, Kabari melihat sendiri bagaimana terapi ini dilakukan. Salah satu pasien terapi Ear Candle yang enggan disebutkan namanya mengaku terapi ini cukup ampuh. Dia mengaku memiliki penyakit asma, dan setelah menjalani terapi Ear Candle, penyakitnya berkurangdan ia bisa bernafas lebih lega (Jual Lilin Terapi).

Jika dijalani dengan teratur, Terapi Telinga ini dapat menyingkirkan penyakit-penyakit yang telah disebutkan di atas. Setelah melakukan terapi Ear Candle, efeknya akan langsung terasa, bahkan tidur Anda akan lebih nyenyak. (chika)

kabarinews.com

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 comments... read them below or add one }