Cara Membuat Desain Logo yang Berkarakter

Diposkan oleh anggota member on Rabu, 19 Agustus 2009

1. Tipe logo,
Berkaitan dengan teks logo, simbol, dan kombinasi keduanya. Pemilihan font face yang tepat tentu saja akan menjadi penentu dari logo yang akan dibuat (contoh yang paling tepat adalah logo Cocacola). Begitu pula dengan simbol, simbol yang tepat sudah pasti akan membuat image perusahaan menjadi lebih baik lagi (contohnya adalah desain logo Nike). Kombinasi keduanya pun tentu akan memberikan efek yang berbeda jika dibandingkan dengan berdiri sendiri-sendiri.

2. Pemilihan warna.
Memilih warna logo perusahaan boleh dibilang gampang-gampang susah. Akan lebih baik bila Anda melibatkan beberapa orang dalam hal warna logo perusahaan maupun membuat logo apapun karena masukan dari mereka bisa amat berharga. Warna terbagi menjadi dua kategori, yaitu warna terang (semangat, energi, kreativitas, percaya diri, bahagia, optimis) dan warna pucat/buram (damai, harmonis, jujur, tenang, cantik, inspirasi). Selebih adalah warna putih (tidak bersalah atau steril) dan hitam (elegan atau jahat). Atau bisa juga memanfaatkan jasa desain logo.

3. Terakhir, keep it simple.
Sederhanakan logo yang Anda pilih/buat. Desain logo yang terlalu kompleks dikhawatirkan akan membuat perhatian menjadi terpecah-belah dan tidak fokus. Pergunakan warna secara bijak (jangan terlalu banyak memakai warna). Kesederhanaan logo akan menunjukkan produk atau perusahaan Anda lebih otentik dan profesional. Kita bisa belajar dari beberapa tempat jasa desain logo.

http://bangaswi.com


Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

{ 0 komentar... read them below or add one }